sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Selasa, 17 Nov 2020 14:27 WIB

MediaTek akuisisi Intel Enpirion seharga USD85 juta

MediaTek sedang bersiap mengakuisisi Intel Enpirion seharga USD85 juta. Perusahaan ini menjanjikan integrasi solusi frekuensi tinggi dan efisiensi daya, termasuk di SOC.

MediaTek akuisisi Intel Enpirion seharga USD85 juta

MediaTek hari ini mengumumkan pihaknya siap menggelontorkan dana sebesar USD85 juta atau sekitar Rp1,1 triliun untuk mengakuisisi Intel Enpirion, produk chip manajemen daya dan semua asetnya melalui anak perusahaannya, yakni Richtek. 

Sampai saat ini, tidak disebutkan dengan pasti kapan transaksi itu akan dilakukan. Namun MediaTek menyebut harapannya kalau transaksi ini akan berlangsung sebelum tahun ini berakhir. MediaTek mengklaim pihaknya sedang mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. 

MediaTek percaya akuisisi ini akan menambah segmen produknya. Hal ini diprediksi akan membantu pertumbuhan skala produksi, meningkatkan performa bisnis dan menaikkan kompetisinya. 

Dilansir Gizmochina (17/11), dengan akuisisi ini, MediaTek berencana menambah lini produknya untuk menawarkan integrasi solusi frekuensi tinggi dan efisiensi daya di FPGA, SoC, CPU dan ASIC untuk aplikasi setaraf enterprise

Saat ini, MediaTek kabarnya sedang aktif mengembangkan server ASIC. Bahkan perusahaan ini sudah menerima pesanan dari Google untuk mengintegrasikan lini produk Intel Enpirion. Dengan begini, MediaTek diperkirakan dapat memberikan solusi lengkap, terutama untuk stasiun 5G. 

Untuk diketahui, ADI (Analog Devices), manufaktur semikonduktor asal AS mengumumkan sudah mengakuisisi Maxim Integrated. Ini merupakan perusahaan yang mendesain, membuat dan menjual sirkuit analog maupun campuran terintegrasi. Dengan akuisisi ini, ADI memproyeksikan kenaikan pangsa pasar sebanyak 14%. 

Sampai saat ini, ADI menguasai 33% pangsa pasar chip bersama dengan Texas Instruments. Akuisisi MediaTek pada Intel Enpirion diperkirakan akan mengubah alur pangsa pasar ini di masa depan. 

Share
×
tekid
back to top