sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Minggu, 01 Sep 2019 09:00 WIB

Mbiz kerja sama dengan Investree hadirkan layanan finansial

Mbiz mengumumkan kerja sama dengan Investree untuk menghadirkan layanan finansial bagi perusahaan penyedia dan perusahaan pembeli barang di platform Mbiz dan Mbizmarket.

Mbiz kerja sama dengan Investree hadirkan layanan finansial
Source: hpngfilms.id

Mbiz telah mengumumkan kerja sama dengan Investree untuk menghadirkan layanan finansial yang mudah dan cepat bagi perusahaan penyedia maupun perusahaan pembeli barang atau jasa di platform Mbiz dan Mbizmarket. Diharapkan layanan finansial tersebut akan menjadi solusi efektif bagi para perusahaan penyedia maupun pembeli barang dan jasa dalam mengantisipasi kesenjangan waktu dalam termin pembayaran.

"Perusahaan pembeli bisa memanfaatkan layanan ini agar dapat menuntaskan proses pembayaran tepat waktu, atau mengantisipasi lamanya proses penyediaan biaya untuk pengadaan pada saat kebutuhan terhadap barang atau jasa sudah dalam kondisi mendesak. Adapun bagi perusahaan penyedia, layanan ini memungkinkan mereka untuk bisa menerima pembayaran lebih cepat sehingga arus kas untuk kelanjutan produksi terus lancar dan tidak terkendala," kata CEO Mbiz, Rizal Parmarta. 

Diklaim layanan ini juga dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang berada di ekosistem Mbiz, maupun Mbizmarket yang memiliki keterbatasan atau ketiadaan akses ke perbankan untuk peminjaman modal. Mengingat keterbatasan ini masih menjadi tantangan, terutama bagi perusahaan penyedia barang dan jasa yang masih berskala UMKM untuk kontinuitas produksi berkuantitas besar. 

Perusahaan juga menjelaskan bahwa termin pembayaran pada transaksi B2B (Business-to-Business) menjadi hal yang kritikal. Pada kegiatan e-procurement, termin pembayaran dapat mempengaruhi akselerasi produktivitas bisnis perusahaan-perusahaan yang terlibat jika waktu yang ditemukan tidak sesuai dengan ekspektasi atau kebijakan manajemen keuangan yang berlaku. Ini berlaku untuk perusahaan penyedia maupun pembeli, baik yang berskala besar atau berskala UMKM.

Share
×
tekid
back to top