Mau menikmati Stadia di Pixel? Pastikan terhubung ke Wi-Fi

Google mengungkapkan bahwa untuk dapat menikmati layanan Stadia di smartphone Pixel, pengguna harus terhubung ke jaringan Wi-Fi

Mau menikmati Stadia di Pixel? Pastikan terhubung ke Wi-Fi Source: Google

Google Stadia akan hadir bulan depan. Diam-diam, raksasa teknologi ini mengungkapkan bahwa Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga akan mendukung layanan streaming gim ini. Tak hanya itu, Google juga memastikan, agar dapat menggunakan Stadia di smartphone, pengguna harus terhubung pada jaringan Wi-Fi. 

Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah interview oleh Rick Osterloh, Kepala Hardware di Google. Ia mengungkapkan bahwa untuk saat ini, pengguna Pixel yang ingin menikmati layanan Stadia harus terhubung pada jaringan Wi-Fi. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Cara pakai fitur aman Stay Safer di Google Maps

Google Maps kini punya fitur mirip medsos

Google Assistant bisa bantu pengguna feature phone cari info di internet


Belakangan Google akhirnya mengkonfirmasi hal tersebut. Dilansir dari 9to5google (18/10), perusahaan itu menyatakan ingin fokus untuk memastikan bahwa pelanggan Stadia Founder menerima pengalaman terbaik ketika layanan ini diluncurkan. Karena itulah dibutuhkan koneksi Wi-Fi. 

Dalam laman bantuan Stadia, khususnya di bagian “On a phone”, hanya tertera bahwa untuk menggunakan layanan ini dibutuhkan koneksi internet yang baik. Di situ juga tertulis bahwa Google merekomendasikan kecepatan jaringan 10Mbps atau lebih besar dari itu. Namun Google tidak menyebut secara spesifik jenis koneksi apa yang dibutuhkan. Berkaca dari Microsoft xCloud, platform streaming gim Microsoft, layanan ini bisa berjalan dengan mengandalkan data mobile dengan kecepatan di bawah 10Mbps. 

Sebelumnya dikabarkan bahwa kontroler Stadia hanya akan bekerja di TV dengan mengandalkan Chromecast. Kontroler ini tidak sepenuhnya nirkabel ketika hendak digunakan bermain gim di TV. Pengguna mesti menyambungkan kontroler Stadia melalui sambungan kabel USB. 

Untuk diketahui, Google menyatakan akan meluncurkan Stadia pada 19 November mendatang. Layanan ini menerapkan tiga model berlangganan, yakni Stadia Pro yang menawarkan akses penuh ke semua gim dalam platform Stadia dengan kualitas 4K/60fps/HDR. Kedua, Stadia Base yang baru akan dirilis pada 2020 mendatang. Di sini pengguna hanya perlu membayar beberapa gim yang ingin dimainkan saja. Dan terakhir, Stadia Founder, sebagai paket lengkap berlangganan layanan streaming gim ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: