sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Minggu, 16 Apr 2023 12:05 WIB

Masa Jabatan Tim Cook sudah lampaui Steve Jobs jadi CEO Apple

Tim Cook mengambil alih sebagai CEO Apple pada tahun 2011 setelah meninggalnya Steve Jobs. Sebelum menjadi CEO, Cook menjabat sebagai COO Apple.

Masa Jabatan Tim Cook sudah lampaui Steve Jobs jadi CEO Apple

Steve Jobs dianggap sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di industri teknologi, sebagian besar karena masa jabatannya sebagai CEO Apple. Jobs ikut mendirikan Apple pada tahun 1976 dan mengawasi pengembangan beberapa produk terobosan, termasuk komputer Macintosh pertama, iPod, iPhone, dan iPad.

Selama menjabat sebagai CEO, Jobs dikenal karena fokusnya yang intens pada desain dan pengalaman pengguna, serta perfeksionisme dan kegigihannya dalam mempertahankan kendali atas setiap aspek produk Apple. Gaya kepemimpinannya sering kali kontroversial, tetapi tidak dapat disangkal pengaruhnya yang luar biasa terhadap kesuksesan perusahaan.

Di bawah kepemimpinan Jobs, Apple menjadi salah satu perusahaan paling berharga di dunia dan pemimpin dalam inovasi dan desain. Warisan Jobs terus memengaruhi budaya dan pendekatan Apple terhadap pengembangan produk, dan pengaruhnya terhadap industri teknologi secara keseluruhan tidak dapat disangkal. Di sisi lain, Tim Cook, CEO Apple saat ini melampaui masa jabatan Steve Jobs, yang sebelumnya 4.249 hari.

Tim Cook mengambil alih sebagai CEO Apple pada tahun 2011 setelah meninggalnya Steve Jobs. Sebelum menjadi CEO, Cook menjabat sebagai COO Apple dan memainkan peran penting dalam operasi perusahaan dan manajemen rantai pasokan. Dilansir dari Gizmochina, sejak mengambil alih, Cook terus membangun fondasi yang diletakkan oleh Jobs, mengawasi perilisan beberapa produk yang sukses, termasuk iPhone 12 dan chip M1 untuk Mac. Cook juga berfokus pada perluasan bisnis layanan Apple, yang meliputi App Store, Apple Music, dan iCloud.

Di bawah kepemimpinan Cook, Apple menjadi perusahaan publik AS pertama yang mencapai kapitalisasi pasar sebesar $2 triliun. Cook juga vokal tentang komitmennya terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan, dengan Apple membuat langkah signifikan di bidang-bidang seperti energi terbarukan dan hak-hak pekerja. Meskipun gaya kepemimpinan Cook lebih sederhana daripada Jobs, dia terbukti sebagai CEO yang sangat efektif, dan Apple tetap menjadi salah satu perusahaan paling sukses dan inovatif di dunia di bawah bimbingannya.

Share
×
tekid
back to top