sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 10 Sep 2022 10:15 WIB

Marvel World Heroes, gim AR besutan Niantic mirip Pokemon GO

Serupa dengan Pokemon GO, Marvel World of Heroes memungkinkan pemain membawa gameplay ke dunia nyata dengan AR.

Marvel World Heroes, gim AR besutan Niantic mirip Pokemon GO

Niantic, pengembang gim seluler yang berbasis di San Francisco, baru saja mengumumkan gim baru dalam D23 Expo, Marvel World of Heroes. Game ini akan mengikuti cetak biru Pokemon GO yang sukses dalam menggunakan teknologi augmented reality milik perusahaan.  Artinya, pemain akan menggunakan kamera untuk mengaplikasikan AR selama gim berlangsung.

Marvel World of Heroes merupakan salah satu bentuk kolaborasi Niantic dan Marvel yang diumumkan dalam D23 Expo di Anaheim. Laporan mengatakan, gim akan diluncurkan 2023 mendatang, tetapi belum memiliki tanggal rilis sejauh ini.

Serupa dengan Pokemon GO, Marvel World of Heroes memungkinkan pemain membawa gameplay ke dunia nyata. Dalam gim ini, pemain dapat memilih karakternya sendiri, termasuk Doctor Strange, Thor, Cyclops, yang masing-masing dibekali kekuatan seperti di film.

Pemain kemudian akan menjalankan misi melawan kejahatan virtual di dunia nyata, dengan dukungan AR pada gim. Ketika naik level, pemain dapat membuka kunci untuk item atau peningkatan lainnya, seperti kemampuan baru dan perlengkapan karakter Marvel.

Bukan hanya Marvel, kesuksesan Pokemon GO juga telah mendorong Niantic menghasilkan berbagai pengalaman serupa.  Sayangnya, belum ada yang sepopuler Pokemon GO dengan judul berikutnya.  Mungkin yang paling populer setelah Pokemon GO adalah Harry Potter: Wizards Unite. Namun, gim tersebut dihentikan awal tahun ini setelah sekitar 30 bulan beroperasi.

Share
×
tekid
back to top