sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Jumat, 09 Jun 2023 18:11 WIB

Mark Zuckerberg pastikan produk Meta dilengkapi AI generatif

Pada pertemuan seluruh perusahaan, Zuckerberg menjelaskan lebih lanjut tentang rencana Meta terkait AI generatif.

Mark Zuckerberg pastikan produk Meta dilengkapi AI generatif
Justin Sullivan/Getty

Kecerdasan buatan (AI) generatif adalah kelas teknik dan model AI yang dirancang untuk menghasilkan konten baru dan original, seperti gambar, teks, musik, atau bahkan video. Ini melibatkan algoritma pelatihan pada kumpulan data besar dan memungkinkan mereka mempelajari pola dan struktur di dalam data, sehingga dapat membuat contoh baru yang menyerupai contoh pelatihan.

Algoritma AI generatif dapat menghasilkan keluaran kreatif dengan menggabungkan dan mengekstrapolasi dari pengetahuan yang dipelajari, menyediakan alat yang berharga untuk tugas-tugas seperti pembuatan konten, ekspresi artistik, augmentasi data, dan lain-lain. Dall-E 2 dan Midjourney adalah contoh bagus AI generatif. Dilansir dari Gizmochina CEO Meta Mark Zuckerberg baru-baru ini menyatakan bahwa AI generatif akan segera tersedia di setiap perangkat mereka.

Baru-baru ini, pada pertemuan seluruh perusahaan, Zuckerberg menjelaskan lebih lanjut tentang rencana Meta terkait AI generatif. Dia memberikan ikhtisar kepada karyawan tentang bagaimana perusahaan bermaksud untuk menggabungkan AI generatif "ke dalam setiap produk kami".

Salah satu fitur yang diusulkan melibatkan pengenalan "agen" AI untuk platform populer seperti WhatsApp dan Messenger. Konsep ini sebelumnya telah disebutkan oleh Zuckerberg sendiri. Khususnya, detail chatbot AI Instagram ditemukan baru-baru ini, menawarkan kepada pengguna pilihan hingga 30 "kepribadian" yang berbeda.

Selanjutnya, Meta dilaporkan sedang mengembangkan kemampuan pengeditan foto AI generatif untuk Instagram. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk memodifikasi gambar menggunakan perintah teks dan kemudian membagikan foto yang diedit dengan pengikut mereka. Zuckerberg juga sempat mengisyaratkan kreasi alat post-generation untuk Facebook, serta untuk pengiklan platform, selama earning call perusahaan baru-baru ini.

Garis waktu yang tepat untuk rilis fitur ini masih belum pasti. Meski demikian, Zuckerberg tampaknya sangat ingin melihat fitur tersebut diterapkan lebih cepat. Selain mendorong pengembangan internal, Meta telah menyelenggarakan hackathon internal, mendorong karyawan untuk mengusulkan ide-ide inovatif untuk fitur AI generatif baru.

Share
×
tekid
back to top