sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 16 Jun 2022 18:58 WIB

Manusia virtual PUBG pertama diluncurkan Krafton

Manusia virtual bernama Ana ini akan membantu pengembang PUBG dalam membangun ekosistem website mereka.

Manusia virtual PUBG pertama diluncurkan Krafton
Krafton

Pengembang game populer PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Krafton, memperkenalkan proyek baru mereka yang bernama Ana kepada pengguna. Dari gambar yang dipamerkan, Ana merupakan manusia virtual yang dibentuk sebagai karakter dengan jenis kelamin perempuan. 

Dikutip dari The Verge (16/6), Ana sendiri hadir sebagai manusia virtual yang dibuat dengan kualitas hyperrealism dan deep learning. Karakter ini dibangun dengan menggunakan Unreal Engine, yang mempunyai alat khusus untuk menciptakan manusia digital secara realistis. 

Devepoler asal Korea Selatan yang terkenal karena gim PUBG ini menciptakan karakter Ana untuk membantu perusahaan mereka. Karakter Ana ini diprediksi akan membantu Krafton dalam menjalankan bisnisnya di bidang eSport

Krafton tampaknya akan menghadirkan karakter Ana sebagai manusia virtual yang akan membantu mereka dalam merealisasikan ekosistem website 3.0 yang saat ini tengah dikembangkan. Ekosistem ini menghadirkan banyak perusahaan teknologi dan developer video game dalam pengembangannya. 

Disebut, Krafton nantinya bakal menghadirkan teknologi terbaru yang dapat membuat karakter Ana bisa menampilkan beragam ekspresi dan gerakan. Selain itu, tampaknya suara yang dihasilkan oleh Ana juga akan berasal dari teknologi Artificial Intelligence

“Kami berharap dia menarik minat dan popularitas Gen Z di seluruh dunia,” ujar Josh Seokjin Shin, Kepala Pusat Kreatif Krafton. 

Seokjin menambahkan, karakter Ana juga akan merilis trek musik orisinal. Selain itu, Ana juga akan memperluas cakupan aktivitasnya sebagai influencer ke berbagai bidang hiburan dan eSport. 

Perusahaan akan merilis lebih banyak detail mengenai karakter manusia digital Ana pada akhir tahun 2022 mendatang. Informasi tersebut termasuk ‘arc’ cerita unik yang memungkinkan Ana untuk berhasil menjadi epic fantasi yang luas.
 

Share
×
tekid
back to top