Mantan petinggi Tesla kembali ke Apple

Doug Field sebelumnya merupakan VP hardware Mac yang meninggalkan Apple untuk menjadi Chief Vehicle Engineer di Tesla

Mantan petinggi Tesla kembali ke Apple (Foto: 9to5Mac)

Proyek mobil otonom Apple hingga saat ini memang belum berwujud. Bahkan banyak karyawan yang didepak dan mengundurkan diri dari raksasa teknologi itu karena ketidakjelasan proyek mobil otonomnya. Namun kini tampaknya perusahaan semakin memantapkan diri untuk mengembangkan proyek tersebut.

Hal itu ditunjukkan dengan kembalinya Doug Field setelah berkaries di Tesla. Field sebelumnya merupakan VP hardware Mac yang meninggalkan Apple untuk menjadi Chief Vehicle Engineer di Tesla. Di Tesla, dia bertanggungjawab mengawasi produksi Model 3 selama lima tahun. Kini Field kembali ke perusahaan yang merancang iPhone dan Mac tersebut.

Dalam sebuah pernyataan Apple menegaskan telah kembali mempekerjakan Field. Sayangnya perusahaan itu enggan memberikan informasi terkait peran baru Field. John Gruber dari situs Daring Fireball menyebutkan bahwa Field akan berkoordinasi dengan Bob Mansfield, mantan rekan kerjanya di bisnis hardware Mac. Menariknya Mansfield adalah orang yang memimpin proyek mobil Apple atau disebbut "Project Titan".

Spekulasi terkait Project Titan sendiri banyak terungkap meski Apple tak memberikan konfirmasi. Apple dilaporkan membatalkan rencana mengembangkan mobil otonom pada 2016 lalu. Sebaliknya perusahaan memilih fokus pada teknologi kemudi otonom.

Dibalik misteri Project Titan yang masih belum jelas, keputusan Apple untuk membajak Field memang tampak menarik. Ini menjadi pentunjuk atas kemungkinan Apple kembali mengembangkan mobil otonomnya. Demikian dilansir TechCrunch (10/8).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: