Mantan CEO Sony, Kazuo Hirai umumkan pensiun

Mantan CEO Sony yang kini menjabat sebagai Chairman Sony, Kazuo Hirai mengumumkan pensiunnya pada Juni mendatang.

Mantan CEO Sony, Kazuo Hirai umumkan pensiun Kazuo Hirai (Ubergizmo)

Sony kembali punya berita mengejutkan. Setelah mengumumkan peleburan divisi smartphone dengan divisi TV, audio, dan kamera, kini salah satu sosok legendaris mereka mengumumkan pensiun.

Sosok yang dimaksud adalah Kazuo Hirai. Dia adalah mantan CEO Sony, yang saat ini menjabat sebagai Chairman dari Sony.


BACA JUGA

Sony bakal luncurkan PlayStation 5 akhir 2020

Sony rilis film dokumenter di balik layar pembuatan God of War

Sony Pictures Television bakal garap serial Spider-verse


Sosok Kazuo merupakan sosok yang sangat penting bagi Sony. Dia mulai menjabat sebagai CEO pada 2012 ketika ia menggantikan Sir Howard Stringer. Dia pun memperkenalkan sistem yang kemudian bisa membangkitkan gairah perusahaan tersebut. 

Dia menggunakan teknik yang dulu digunakan untuk membuat divisi PlayStation kembali menguntungkan. Jadi, banyak orang, baik karyawan Sony serta para penggemar brand tersebut sangat menghormati dirinya.

Setelah dirasa perusahaan tersebut stabil, dia pun memutuskan untuk mundur dari jabatan CEO pada 2018, dan digantikan oleh CFO Sony saat itu, Kenichiro Yoshida. Dia kemudian menjadi Chairman Sony Corp.

Dia akan secara resmi mengundurkan diri pada 18 Juni 2019, setelah 35 tahun mengabdi kepada Sony. Namun, dia akan terus memberikan panduan seperti yang diminta oleh tim manajemen Sony dalam kapasitas Penasihat Senior untuk Perusahaan.

“Sejak menyerahkan tongkat kepemimpinan CEO ke Yoshida-san April lalu, sebagai Ketua Sony, saya memiliki kesempatan untuk memastikan transisi yang lancar dan memberikan dukungan kepada manajemen Sony. Saya yakin bahwa semua orang di Sony sepenuhnya selaras di bawah kepemimpinan kuat Yoshida-san, dan siap untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi Sony,” kata Kazuo.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: