sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Jumat, 18 Jun 2021 16:32 WIB

Magnetic Dual Powerbank Zens, bisa ngecharge iPhone dan Airpods sekaligus

Produk wireless powerbank dari Zens, Magnetic Dual Powerbank with Stand memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai di kedua sisi

Magnetic Dual Powerbank Zens, bisa ngecharge iPhone dan Airpods sekaligus

Baterai boros acap kali menjadi satu masalah yang kerap dihadapi oleh pengguna iPhone hingga saat ini. Penggunaan powerbank saat banyak beraktivitas di luar ruangan, tentu menjadi pilihan yang efektif guna menjaga daya baterai agar tidak sampai kehabisan. Zens salah satu perusahaan asal Belanda yang memproduksi aksesoris wireless powerbank untuk perangkat Apple, baru-baru ini merilis beberapa produk wireless powerbank, yang salah satunya dapat mengisi daya baterai untuk dua perangkat sekaligus. 

Dilansir dari The Verge (18/6), produk wireless powerbank dari Zens, Magnetic Dual Powerbank with Stand memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai di kedua sisi. Hal ini akan memungkinkan pengguna iPhone untuk mengisi daya baterai pada dua perangkat secara bersamaan yang kompatibel dengan Qi. Tapi meskipun secara sistem dapat mengisi dua perangkat, Magnetic Dual Powerbank with Stand hanya dapat berjalan optimal untuk pemakaian secara bersamaan pada satu perangkat seri iPhone 12 dan satu perangkat Airpods. 

Hal itu dikarenakan satu sisi dari Magnetic Dual Powerbank with Stand menyertakan koneksi pengisian daya baterai seperti MagSafe, yang membuatnya tetap akan terpusat secara maksimum saat pengisian daya baterai pada perangkat yang kompatibel dengan Magsafe, seperti iPhone 12. Sedangkan sisi lainnya, bisa digunakan untuk mengisi daya baterai untuk perangkat kecil seperti Airpods. Dilansir dari laman resmi Zens (18/6), terdapat justifikasi bahwa pengisian daya baterai secara wireless magnetic di sisi lain tidak diperuntukan untuk second device.

Meskipun Magnetic Dual Powerbank with Stand dari Zens ini bisa mengisi daya baterai pada dua perangkat sekaligus, tapi wireless powerbank ini tidak mampu mengisi daya baterai dengan cepat seperti pada kecepatan maksimum 15W dari MagSafe. Magnetic Dual Powerbank with Stand ini terbatas pada 7,5W saat mengisi daya iPhone. Magnetic Dual Powerbank with Stand sendiri memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, yang juga dapat diisi secara wireless magnetic. 

Magnetic Dual Powerbank with Stand dari Zens ini dirilis secara bersamaan dengan dua produk wireless powerbank baru lainnya, yakni Magnetic Single Powerbank dan Magnetic Single Powerbank with Stand. Kedua produk tersebut juga memiliki fitur yang sama, yaitu melakukan pengisian daya pada perangkat menggunakan wireless magnetic dan kompatibel pada Magsafe. Perbedaan kedua produk  tersebut antara lain keberadaan stand dan kapasitas baterai. Magnetic Single Powerbank memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, sedangkan Magnetic Single Powerbank with Stand dibekali kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 10.000 mAh. Kedua produk ini tidak dapat melakukan pengisian daya baterai pada dua perangkat sekaligus menggunakan wireless magnetic seperti saudaranya. 

Dari laman Zens, ketiga produk wireless powerbank itu dijual dengan harga berbeda. Magnetic Dual Powerbank with Stand dan Magnetic Single Powerbank with Stand dijual dengan harga sama, yakni €69,99 atau sekitar Rp1,2 jutaan. Sedangkan Magnetic Single Powerbank, ini dijual dengan harga paling murah ketimbang dua saudaranya, yaitu €49,99 atau sekitar Rp800 ribuan. Untuk pemesanan dan pembelian sendiri, dapat dilakukan melalui  laman dari Zens.

Tag
Share
×
img
×
tekid
back to top