sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 20 Mei 2021 13:14 WIB

MacOS ternyata tak seaman yang kita kira

Salah satu petinggi Apple mengatakan bahwa tingkat malware di perangkat Mac dalam ambang yang mengkhawatirkan.

MacOS ternyata tak seaman yang kita kira
Apple

Selama ini, Apple terus mengatakan platform mereka merupakan platform teraman jika dibandingkan dengan platform lainnya. Mereka mengklaim perangkat mereka, baik yang didasarkan iOS maupun MacOS sangat sulit terjangkit malware.

Tapi, belakangan ini seorang petinggi Apple membeberkan bahwa ternyata, selama ini perangkat yang berbasis MacOS tidak seaman yang mereka umbar. Hal ini tentunya mengejutkan banyak orang.

Bahkan, hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Presiden Senior Apple untuk Rekayasa Perangkat Lunak Craig Federighi. Dia mengungkapkan hal ini dalam pertarungan hukum antara Apple dan Epic Games mengenai antitrust.

“Kami melihat tingkat malware di perangkat Mac ada dalam ambang yang tak dapat kami tolerir hari ini,” kata Federighi seperti dikutip dari laman Engadget (20/5). “Jika teknik keamanan Mac diaplikasikan ke ekosistem iOS, dengan semua perangkat tersebut, di harga tersebut, angkanya akan lebih tinggi dari apa yang terjadi di Mac.”

Menariknya, Federighi membandingkan keamanan Mac dengan mengendarai mobil. Jika pengguna menggunakan perangkat mereka dengan aman seperti mengendarai mobil, maka perangkat mereka baik-baik saja.

Dan saat ditanya oleh para juri mengenai apakah perangkat Mac aman untuk digunakan, dia pun menjawab dengan jawaban yang diplomatis. Federighi menyebut, jika perangkat Mac digunakan secara benar maka semuanya akan aman.

Bagaimana menurut kalian para pengguna Mac? Apakah pernyataan Federighi mengenai tingkat malware yang tinggi di perangkat Mac membuat kalian khawatir?

Share
×
tekid
back to top