MacBook Pro terbaru akan hadir dengan Touch ID dan GPU AMD

Kabarnya, fitur Touch ID ini akan disematkan di dalam Touch Bar. Sedangkan untuk GPU, Apple rumornya akan menggunakan GPU Radeon RX 5300M atau 5500M.

MacBook Pro terbaru akan hadir dengan Touch ID dan GPU AMD Wccftech

Sebuah rumor mengenai keberadaan laptop MacBook Pro terbaru milik Apple kembali mencuat. Kabarnya, laptop ini akan memiliki perbaikan desain dan hardware.

Laptop ini ditengarai akan memiliki fitur Touch ID di dalamnya. Menurut rumor yang beredar, fitur ini nantinya akan membuat para pengguna lebih mudah melakukan verifikasi perbankan untuk melakukan jual beli secara digital menggunakan Apple Pay.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

MSI luncurkan Prestige 14 dan Prestige 15

5 rekomendasi laptop dibawah 5 juta dengan RAM 4GB

Dell luncurkan 3 laptop di jajaran Inspiron, harga mulai Rp8 juta-an


Touch ID ini akan disematkan di bagian Touch Bar. Lokasi ini sebenarnya kurang optimal karena para pengguna sebelumnya merasakan sering kali tangan mereka menyentuh Touch Bar tanpa sengaja.

Sedangkan di sisi hardware, Wccftech (3/11) melaporkan, laptop ini akan menggunakan jajaran GPU terbaru milik AMD. Mereka akan menggunakan antara Radeon RX 5300M atau 5500M GPU, atau bahkan keduanya.

Keduanya didasarkan pada arsitektur AMD Navi 7nm dan fitur chip Navi 14. AMD baru saja memperkenalkan RX 5500 awal tahun ini. Varian GPU mobile ini akan terbatas pada memori 4GB dan fitur die 158mm² dengan 6,4 miliar transistor.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: