sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Minggu, 20 Jun 2021 10:38 WIB

MacBook Pro dengan prosesor M1X hadir akhir 2021

Selain akan memperkenalkan dua MacBook Pro, Apple juga dikabarkan akan memperkenalkan Mac Mini yang akan menggunakan prosesor M1X.

MacBook Pro dengan prosesor M1X hadir akhir 2021

Di ajang WWDC 2021, para penggemar dibuat kecewa oleh Apple dikarenakan tidak mengumumkan kehadiran jajaran laptop MacBook Pro generasi terbaru. Dalam berbagai bocoran, disebutkan laptop ini akan menggunakan prosesor M1X.

Beberapa pihak percaya bahwa Apple tidak akan meluncurkan jajaran laptop baru mereka tahun ini. Namun ternyata, seorang leaker mengatakan bahwa perusahaan tersebut masih memiliki tiga PC lain yang akan diluncurkan tahun ini.

Wccftech (20/6) melaporkan, seorang leaker memiliki informasi di mana ketiga PC tersebut termasuk dua model MacBook Pro dan satu Mac mini, yang akan menggunakan prosesor M1X. Ketiganya dilaporkan akan memperkenalkannya di awal kuartal keempat 2021.

Leaker bernama dylandkt mengatakan bahawa kedua model MacBook Pro M1X, yang kemungkinan akan mencakup versi 14 inci dan 16 inci, bersama dengan Mac mini, akan diluncurkan pada akhir Oktober atau awal November. 

Mengingat bahwa Apple mengumumkan PC dengan prosesor Apple M1 pada 10 November 2020, prediksi dylandkt mungkin tepat. Tetapi banyak yang bisa terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

Misalnya, kedua model MacBook Pro M1X diharapkan memiliki layar mini-LED seperti iPad Pro M1. Sayangnya, Apple sedang mengalami masalah pasokan dengan komponen khusus ini, dan untuk mengurangi masalah tersebut, mereka dilaporkan telah menambahkan pemasok lain  untuk membantu meningkatkan produksi.

Meski begitu, Apple diperkirakan tidak akan memulai produksi massal Mac portable baru hingga akhir 2021, dan karena Mac mini tidak dapat diumumkan sebagai produk mandiri karena akan menghilangkan sorotan dari keluarga MacBook Pro, kemungkinan akan diluncurkan di samping notebook 14-inci dan 16-inci.

Sayangnya, penggemar yang mengharapkan Apple untuk mengungkap workstation yang menampilkan prosesor milik mereka sendiri akan sangat kecewa, karena dylandkt menyatakan bahwa iMac Pro tidak akan dipamerkan di acara Apple yang akan datang. 

Share
×
tekid
back to top