sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Jumat, 16 Okt 2020 12:10 WIB

MacBook berbasis ARM diperkirakan rilis 17 November

Apple MacBook yang dimotori Apple Silicon diharapkan menawarkan performa yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama.

MacBook berbasis ARM diperkirakan rilis 17 November
Source: Burst via Pexels

Beberapa bulan lalu Apple mengonfirmasi sedang menggarap Apple Silicon berbasis ARM. Prosesor ini diinformasikan akan memberi daya perangkat MacBook yang akan datang. Dikatakan pula bahwa perangkat pertama dengan prosesor itu akan resmi meluncur tahun ini.

Meskipun raksasa teknologi Cupertino itu belum secara resmi mengonfirmasi tanggal peluncuran MacBook bertenaga ARM mendatang, Jon Prosser telah mengklaim bahwa MacBook berbasis Apple Silicon kemungkinan meluncur pada 17 November 2020.

Dilansir dari Gizmochina (16/10), meskipun Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka mengadopsi chipset berbasis ARM untuk MacBook, perusahaan tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka tidak akan meninggalkan Intel. Jadi kemungkinan perusahaan juga dapat meluncurkan MacBook yang ditenagai prosesor Intel yang baru pada acara yang sama.

Sesuai laporan sebelumnya, Apple diperkirakan akan menghadirkan MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci yang didukung oleh Apple Silicon baru. Segera setelah itu, pada kuartal pertama 2021, perusahaan akan meluncurkan MacBook 14 inci dan 16 inci yang didukung oleh Apple Silicon berbasis ARM.

Dalam perkembangan terbaru, Apple dikabarkan telah menyerahkan dokumen sertifikasi kepada Eurasian Economic Commision (ECC) untuk dua MacBook baru. Mengingat bahwa sertifikasi ECC biasanya datang beberapa minggu sebelum peluncuran, tampaknya perusahaan ini memang berada di jalur yang tepat untuk meluncurkan MacBook bertenaga ARM baru pada November mendatang.

Apple MacBook yang dimotori Apple Silicon diharapkan menawarkan performa yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama. Perangkat tersebut juga diperkirakan lebih terjangkau dalam hal harga jika dibandingkan dengan model saat ini yang tersedia di pasar.

Share
×
tekid
back to top