Lisensi Oppo Vooc flash charging meluas ke 8 perusahaan

Oppo mengumumkan telah menandatangani perjanjian lisensi dengan delapan perusahaan untuk teknologi flash charging VOOC.

Lisensi Oppo Vooc flash charging meluas ke 8 perusahaan Source: Pokde

Oppo mengumumkan pihaknya telah menandatangani perjanjian lisensi dengan delapan perusahaan. Diantara delapan perusahaan tersebut termasuk produsen produk dan chipset untuk mengembangkan, memproduksi dan menjual perangkat dengan tekologi VOOC Flash Charging.

November tahun lalu, Oppo telah menandatangani perjanjian lisensi yang sama dengan sekitar enam perusahaan. Tambahan delapan perusahaan ini akan membantu Oppo untuk lebih memperluas adopsi teknologi VOOC.

Delapan perusahaan yang baru menandatangani perjanjian lisensi dengan Oppo untuk teknologi VOOC mencakup Anke Innovation Technology, Angbao Electronics (Shanghai), Hangzhou Shilan Microelectronics, Lilinda Technology Group, Ningbo Bull Digital Technology, Shenzhen Renqing Excellence Investment, Shenzhen Shishang Exhibition Technology dan Core Sea Technology (Shenzhen).

Menanggapi perkembangan ini, Feng Ying-Direktur IP Oppo mengatakan "Teknologi pengisian VOOC sepenuhnya menunjukkan kepemimpinan teknologi Oppo di bidang pengisian cepat, sangat meningkatkan pengalaman pengisian daya pengguna. Kami sangat mampu mempromosikan pengembang berkelanjutan flash VOOC melalui lisensi eksternal kami. Hari ini, flash Oppo VOOC memiliki 14 mitra rantai industri yang sangat baik. Di masa depan, kami juga akan membuka lisensi untuk lebih banyak perusahaan, teknologi flash-charge VOOC plus aksesori, chip, dan area pengembangan lainnya.”

Dilansir Gizmochina (29/7), ada tiga versi teknologi pengisian daya cepat VOOC milik Oppo mencakup VOOC, VOOC Mini, dan Super VOOC. Oppo juga telah mengembangkan tekologi pengisian flash nirkabel 15W. Tahun lalu, perusahaan mengungkapkan lebih dari 100 juta perangkat di seluruh dunia menggunakan teknologi pengisian flash VOOC.

Untuk diketahui, VOOC Flash Charge besutan Oppo menggunakan solusi pengisian daya tegangan rendah dan arus tinggi. Perusahaan mengklaim teknologinya mampu mengakomodir 2 jam waktu bicara ketika smartphone diisi ulang hanya 5 menit. Sementara itu VOOC Mini telah dioptimalkan untuk memiliki adaptor yang lebih kecil. Disisi lain SuperVOOC yang digunakan untuk ponsel flagship Oppo meiliki daya pengisian maksimum sekitar 50W. Dukungan ini mampu mengisi daya ponsel hingga penuh hanya dalam waktu 35 menit.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo: Find X2 bakal pakai Snapdragon 865 di Q1 2020

Smartwatch pertama Oppo bisa lebih dari sekadar tiruan Apple Watch

Sukses di 2019, ini strategi Oppo di 2020


Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Oppo VOOC