sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 15 Agst 2022 12:27 WIB

LINE Splitbill punya 3 fitur baru, bisa ingatkan teman untuk bayar tagihan

Hadirnya tiga fitur baru bertujuan untuk semakin mempermudah pengguna keika melakukan pembagian tagihan di LINE Splitbill.

LINE Splitbill punya 3 fitur baru, bisa ingatkan teman untuk bayar tagihan

Layanan berbagi tagihan LINE Splitbill dari LINE menghadirkan tiga fitur baru, yaitu Payment Info, Reminder, dan History. Hadirnya ketiga fitur bertujuan untuk semakin mempermudah pengguna ketika melakukan pembagian tagihan di LINE Splitbill.

Untuk diketahui, LINE Splitbill adalah layanan menghitung dan berbagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition). Teknologi ini kemudian bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dalam waktu singkat. 

“Keputusan kami untuk meningkatkan layanan LINE SPLITBILL searah dengan tujuan LINE Indonesia yang akan selalu berupaya untuk memberikan ragam layanan yang dapat memperkaya dan mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna, serta sejalan dengan strategi baru kami yang akan kembali fokus ke arah teknologi keuangan,” tambahnya. 

Dengan fitur Reminder, LINE Splitbill dapat mengirimkan notifikasi otomatis kepada para pengguna untuk melakukan transaksi setelah mendapat hasil tagihan. Di samping itu, fitur Payment Info dapat menyimpan informasi terkait pembayaran dan History akan menyimpan riwayat splitbill yang sudah selesai.

Selain itu, tampilan Home Page LINE Splitbill juga diperbarui. Pengguna tidak perlu menanyai apakah temannya yang ikut splitbill (bill members) sudah membayar, karena ini dapat dilihat lewat Active Bill yang ada di Home Page. 

Bagi bill member yang juga pengguna LINE, mereka bisa mengonfirmasi pembayaran melalui Payment Confirmation tanpa harus memberi tahu pengguna LINE Splitbill atau bill owner secara langsung.

“Melalui inovasi terbaru dalam layanan LINE SPLITBILL ini, kami berusaha untuk menjawab permasalahan yang sering dihadapi oleh para pengguna, terutama ketika mereka harus mencatat dan mengirim informasi pembayaran secara manual serta mengingatkan para bill members untuk membayar tagihan yang kadang-kadang tertunda dalam jangka waktu yang lama,” kata Nico Dharmaputra, Strategy Lead, LINE Indonesia.

Tag
Share
×
tekid
back to top