sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 17 Des 2021 16:46 WIB

LG siap pamer soundbar dengan speaker ke atas di CES 2022

Saluran yang menghadap ke atas memberikan suara yang lebih realistis, dibuat lebih mendalam oleh speaker tengah yang menghadap ke atas.

LG siap pamer soundbar dengan speaker ke atas di CES 2022

LG telah memberikan kita gambaran sekilas tentang produk audio yang dipamerkan di CES tahun depan, secara khusus adalah soundbar kelas premium LG S95QR. Ini diklaim memiliki “speaker tengah yang menghadap ke atas pertama di dunia.”

Soundbar LG S95Q memiliki output suara 810 watt dan saluran suara surround 9.1.5. Ini memiliki 5 saluran suara yang menghadap ke atas, 3 di antaranya ada di unit soundbar itu sendiri dan 2 lagi ada di speaker belakang yang terpisah.

Dilansir dari Engadget (17/12), saluran yang menghadap ke atas memberikan suara yang lebih realistis, dibuat lebih mendalam oleh speaker tengah yang menghadap ke atas sehingga memungkinkan pengiriman dialog yang lebih jelas. Soundbar premium LG mendukung Dolby Atmos, DTS:X dan IMAX Enhanced untuk audio 3D. Speaker belakang nirkabelnya memiliki 6 saluran, bukan 4 saluran seperti model sebelumnya, dengan 4 driver depan/samping dan 2 yang menghadap ke atas.

Selain itu, model ini memiliki receiver yang lebih sensitif sehingga memungkinkan jarak yang lebih jauh antara soundbar dan speaker belakang serta subwoofer yang menyertainya. Ini dirancang dengan koneksi nirkabel yang lebih stabil untuk menghilangkan penurunan dan kelambatan dalam output audio. LG juga menghadirkan model tersebut sebagai pilihan bagi para gamer, karena fitur variable refresh rate (VRR) dan auto low latency mode (ALLM) yang dapat menyesuaikan output-nya dan memastikan sinkron dengan konsol gim maupun PC.

Soundbar S95QR menggunakan AI Room Calibration eksklusif dari LG, teknologi penyetelan suara otomatis untuk menganalisis ruang agar menyesuaikan output-nya. Produk ini juga berfungsi dengan Google Assistant, Amazon Alexa, dan asisten AI lainnya untuk kontrol suara.

Share
×
tekid
back to top