sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Sabtu, 09 Jan 2021 11:02 WIB

LG rilis webOS 6.0 dan Magic Remote baru untuk Smart TV 2021

LG menyatakan webOS 6.0 ini akan menjadi platform Smart TV LG edisi 2021. Termasuk di dalamnya TV OLED, QNED Mini LED, NanoCell dan Ultra HD TV.

LG rilis webOS 6.0 dan Magic Remote baru untuk Smart TV 2021

LG resmi mengumumkan platform untuk televisi pintar (Smart TV) terbaru mereka tahun 2021, yakni webOS 6.0. Smart TV tersebut hadir dengan Magic Remote versi baru yang disebut-sebut memiliki peningkatan kepintaran karena LG ThinQ AI di dalamnya. Baik webOS 6.0 maupun Magic Remote terbaru diklaim memberikan pengalaman menjelajah konten lebih menyenangkan dan intuitif.

“Versi terbaru dari platform terbuka webOS 6.0 ini mewakili pembaruan paling signifikan sejak pertama kali kami memperkenalkan webOS pada 2014 lalu,” kata President LG Home Entertainment Company, Park Hyoung-sei.

LG menyatakan pula bahwa webOS 6.0 ini akan menjadi platform Smart TV LG edisi 2021. Termasuk di dalamnya TV OLED, QNED Mini LED, NanoCell dan Ultra HD TV. Pengguna Smart TV LG berbasis webOS akan mudah melihat perbedaan dengan adanya perubahan tampilan layar utama. Rancangan ulang tampilan home screen ini dibuat dengan mempertimbangkan kebiasaan pengguna.

Tampilan versi baru ini memberikan akses lebih cepat pada aplikasi yang paling sering digunakan. Di sisi lain, menyederhanakan penemuan konten dengan rekomendasi berdasarkan preferensi pengguna dan riwayat penayangan. Dengan konten pilihan dan informasi terkait tampil secara sekilas pada layar utama, home screen menjadi pusat pengaturan dan ekosistem webOS yang lebih mudah.

Melengkapi antarmuka pengguna yang baru, Smart TV 2021 dari LG hadir pula dengan remote control khusus bernama Magic Remote. Selain desainnya yang premium, Magic Remote versi baru menawarkan kontrol lebih sederhana saat menggunakan pengenalan suara dengan dukungan kecerdasan buatan (AI). Bersanding dengan LG ThinQ, fungsi pengenalan suara pada Magix Remote juga mendukung Amazon Alexa maupun Google Assistant.

LG juga melengkapi Magic Remote dengan fitur Magic Tap. Ini mengandalkan teknologi NFC sehingga pengguna dapat langsung berbagi tampilan ponsel pada TV atau sebaliknya, dengan hanya satu sentuhan sederhana. Pengguna juga dapat melihat berbagai konten yang tersimpan pada ponsel melalui layar TV sembari tetap mengakses berbagai aplikasi dan fitur ponsel.

Share
×
tekid
back to top