sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 05 Jan 2021 13:38 WIB

LG QNED TV gabungkan teknologi NanoCell dan Quantum Dot

QNED dari LG merupakan TV pertama yang menggabungkan kedua teknologi NanoCell dan Quantum Dot. Ini diharapkan membantu memberikan kecerahan layar yang lebih baik.

LG QNED TV gabungkan teknologi NanoCell dan Quantum Dot

Bisa dibilang LG adalah salah satu pabrikan TV papan atas yang menghadirkan banyak inovasi. Pada tahun ini, perusahaan tersebut menawarkan TV berbasis panel LCD premium dengan penambahan serangkaian lampu latar Mini LED yang disebutnya sebagai LG QNED Mini LED TV.

Dilansir dari What Hifi (5/1), teknologi QNED menggabungkan teknologi Quantum Dot dan NanoCell untuk pertama kalinya serta ditambahkan hingga 30.000 lampu latar Mini LED per panel. Ini akan mewakili puncak TV LCD LG untuk tahun 2021.

LG memang belum menentukan modelnya, tetapi akan ada 10 TV LG QNED termasuk panel dengan resolusi 24K dan 8K yang memiliki ukuran hingga 86 inci. Untuk ukuran sebesar itu, pabrikan asal Korea Selatan ini menjanjikan 2.500 zona peredupan lokal dan contrast ratio yang diklaim hingga 1.000.000:1. Panel QNED juga memiliki refresh rate 120 Hz sehingga menawarkan gerakan yang mulus.

TV OLED LG yang sebelumnya diterima dengan baik akan terus berlanjut, tetapi model QNED ditujukan untuk sesuatu yang baru dalam hal penawaran TV berbasis LCD. TV LCD dengan teknologi NanoCell memiliki performa yang bagus, tetapi penambahan teknologi Quantom Dot adalah hal yang menarik mengingat ini adalah area di mana saingan terberat, Samsung, telah meraih banyak kesuksesan.

QNED dari LG merupakan TV pertama yang menggabungkan kedua teknologi NanoCell dan Quantum Dot. Ini diharapkan membantu memberikan kecerahan layar yang lebih baik serta peningkatan warna yang lebih optimal.

Namun, faktor besar penentu kecerahan maksimal dan kontrol gambar adalah lampu latar Mini LED yang diusungnya. Menurut LG, ini akan memungkinkan QNED untuk mendapatkan keuntungan dari kontras yang lebih baik serta warna hitam yang lebih pekat, dan menjadikan LG QNED Mini LED menjadi TV berbasis LCD dengan kualitas sangat baik.

Share
×
tekid
back to top