LG punya monitor gaming IPS tercepat

Ada pula fitur Black Stabilizer yang berguna untuk menampilkan warna hitam pekat tanpa mempengaruhi kualitas detil.

LG punya monitor gaming IPS tercepat

LG Electronics baru saja menghadirkan UltraGear Nano IPS Nvidia G-Sync yang merupakan monitor gaming terbaru mereka. Perangkat tersebut diklaim menjadi monitor berbasis IPS pertama di dunia dengan kecepatan respons 1 ms. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut menghadirkan dua tipe monitor dengan seri 38GL950G berukuran 38 inci dan 27GL850 dengan ukuran 27 inci.

Meski ukuran layarnya berbeda, kedua monitor ini diinformasikan memiliki spektrum warna DCI-P3 dengan tingkat akurasi hingga 98 persen. Hal ini membuat monitor tersebut menjanjikan warna alami. LG UltraGear terbaru juga mengusung fitur flicker-free demi kenyamanan mata saat menatapnya dalam durasi yang lama.


BACA JUGA

SMG baru dan lainnya akan hiasi Royale Pass 8 PUBG Mobile

Cheater akan melawan cheater di Apex Legend

Dota Underlords hadirkan versi beta battle pass


Monitor ini menggunakan teknologi Nano IPS dari televisi premium LG demi menghasilkan reproduksi warna akurat dan pekat. LG membekalinya dengan refresh rate 144 Hz yang dapat ditingkatkan menjadi 175 Hz agar meminimalisir gangguan blur.

“Dengan kecepatan tinggi dan kualitas gambar mengagumkan, monitor LG UltraGear merupakan paket lengkap bagi para gamer yang menginginkan keterlibatan lebih baik dengan permainan pada layar,” kata Head of IT Product Marketing, Susanto.

Agar memberikan pengalaman bermain gim lebih optimal, kedua monitor dilengkapi mode Dynamic Action Sync untuk menjamin pergerakan gambar yang halus pada adegan cepat. Ada pula fitur Black Stabilizer yang berguna untuk menampilkan warna hitam perkat tanpa mempengaruhi kualitas detail.

Sementara monitor yang berukuran 27 inci kompatibel dan mendukung HDR10, untuk yang layarnya berukuran 38 inci didukung prosesor Nvidia G-Sync, Vesa DisplayHDR 400 yang telah mendapat sertifikasi Nvidia.

Satu lagi perbedaan antara versi 27 inci dan 38 inci, adalah seri 27GL850 mengusung resolusi QHD (2560 x 1440 piksel), sedangkan 38GL950G mengantungi resolusi WQHD (3840 x 1600 piksel). Sayangnya LG belum mengumumkan secara resmi harga kedua monitor tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: