sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Rabu, 28 Jul 2021 09:19 WIB

LG dan Panasonic jadi produsen baterai mobil listrik terbesar

LG Energy dan Panasonic adalah dua pemimpin global dalam pembuatan baterai. Mereka memiliki pasar gabungan 63,3% per Mei 2021.

LG dan Panasonic jadi produsen baterai mobil listrik terbesar
Source: Pixabay

Samsung merupakan salah satu perusahaan terbesar secara global karena luasnya bisnis mereka. Bisnisnya meliput elektronik konsumen, chipset, panel layar, ponsel, smart TV, dan beberapa lagi lainnya. Namun, Samsung juga memproduksi baterai untuk ponsel, perangkat werarable, kendaraan listrik, dan lain sebagainya.

Hasil terbaru dari SNE Research telah menempatkan anak perusahaan pembuat baterai Samsung, SDI sebagai pabrikan baterai terbesar ketiga berdasarkan pangsa pasar. Menurut penelitian, Samsung memiliki pangsa pasar 10,1% dengan baterai yang kuat untuk kendaraan listrik seperti Ford Kiga, Audi E-Tron, dan Fiat 500.

Dilansir dari Gizmochina (28/7), pabrikan Korea Selatan LG Energy dan Jepang Panasonic adalah dua pemimpin global dalam pembuatan baterai. Mereka memiliki pasar gabungan 63,3% per Mei 2021. Laporan SNE Reseacrh mencakup 5 bulan dari Januari hingga Mei 2021.

Para pabrikan baterai terkemuka menuai kesuksesan dari setengah tahun yang sangat produktif di pasar kendaraan listrik. Misalnya Tesla dan BAIC-GM yang meraih angka penjualan mengesankan serta memecahkan rekor. Tentu saja, ada korelasi sempurna antara penjualan kendaraan listrik dan penjualan baterai kendaraan listrik, yang membentuk sebagian besar dari keseluruhan hasil penjualan produsen baterai.

Laporan SNE Research juga menunjukkan peningkatan pesat dalam penggunaan baterai global dalam lima bulan pertama. Peningkatan lebih dua kali lipat dalam penggunaan baterai juga merupakan indikasi dari pergeseran cepat menuju teknologi kendaraan listrik di industri otomotif. Pabrikan kendaraan listrik terus meningkatkan jangkauan dan jarak tempuh per KWh.

Samsung juga sedang mencari cara untuk memperluas kemampuannya dalam produksi baterai dengan rencana baru-baru ini untuk membangun pabrik baterai di Amerika Serikat. Langkah ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan pencariannya untuk kontrak baterai kendaraan listrik yang menguntungkan dari Tesla. Belum lama ini mereka juga memamerkan purwarupa sel baterai Tesla 4680 untuk mengejar kontrak pasokan Tesla.

Share
×
img
×
tekid
back to top