sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Kamis, 23 Jun 2022 09:36 WIB

LG pamerkan TV Mini LED raksasa di Jakarta Fair 2022

LG membawa televisi pintar (smart TV) berbasis Mini LED terbesar mereka ke Jakarta Fair 2022. Selain teknologi Mini LED, TV ini juga diperkuat dengan teknologi Quantum Dot NanoCell.

LG pamerkan TV Mini LED raksasa di Jakarta Fair 2022

LG Indonesia resmi memasarkan varian terbesar salah satu smart TV premium mereka, yaitu LG QNED Mini LED TV. Hajatan terbesar tahunan Jakarta (Jakarta Fair 2022) dipilih sebagai panggung perdana TV berukuran layar 86 inci ini. LG QNED sendiri dikatakan membawa kolaborasi dua teknnologi tercanggih LG saat ini dalam pengembangan TV LCD, yaitu Quantum Dot NanoCell dan Mini LED.

Inovasi utama yang dibawa pada LG QNED Mini LED TV ini diklaim lebih menitikberatkan pada sisi reproduksi visual. Bila Quantum Dot NanoCell memberinya keunggulan dalam reproduksi warna, terapan Mini LED yang berupa jajaran lampu LED berdimensi hanya 1/40 dibanding lampu LED yang biasa digunakan sebagai backlight, memberinya detail lebih baik dan kontrol warna lebih presisi.

TV ini juga membawa berbagai teknologi serta fitur spesial yang telah diperkenalkan sebelumnya sebagai bagian TV premium LG. Termasuk didalamnya yaitu dua inovasi besar Dolby Laboratories, Dolby Vision IQ dan Dolby Atmos. Bila yang disebut pertama bertugas melakukan penyesuaian gambar berdasarkan genre konten dan nuansa sekitarnya dengan cerdas, Dolby Atmos mengambil peran dalam menyajikan suara surround yang multi dimensi.

Berbagai fitur peningkatan kenyamanan pun dibenamkan pula pada LG QNED Mini LED TV terbesarnya ini. Bagi penggemar siaran olahraga misalnya, keberadaan fitur Sport Alert memberikan sentuhan unik untuk memastikan pengguna tak tertinggal berbagai aksi dari tim kesayangannya.

Penggemar gim juga mendapat tempat dalam perhatian LG untuk memberikan kenyamanan. Melalui keberadaan fitur Game Optimizer. Mengaktifkannya akan membuat TV menerapkan pengaturan gambar terbaik yang menyesuaikan genre permainan seperti first-person shooter, role-playing atau real-time strategy.

Melengkapi seluruh kenyamanan penggunaan ini, LG menerapkan sistem operasi webOS versi terbarunya. Salah satu keuntungan besarnya ada pada antarmuka yang menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi, penemuan konten lebih sederhana serta memberikan rekomendasi dengan hasil yang terpersonalisasi menyesuaikan penggunanya.

Share
×
tekid
back to top