sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 19 Jan 2023 12:39 WIB

LG mulai integrasikan cloud gaming di TV mereka agar bermain gim lebih praktis

Selain cloud gaming, TV OLED LG juga menyuguhkan gameplay dengan pergerakan halus hasil dari reproduksi gambar yang premium dan response time 0,1 millisecond.

LG mulai integrasikan cloud gaming di TV mereka agar bermain gim lebih praktis

LG adalah salah satu pabrikan yang ingin menawarkan TV ke konsumen dengan pengalaman gaming premium. Baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan ini meningkatkan kenyamanan melalui pembaruan pada versi antarmuka webOS dengan fitur yang dikhususkan untuk para gamer.

Selain itu, TV OLED terbaru LG juga menyediakan layanan cloud gaming Amazon Luna dan peningkatan pengalaman gaming melalui kemampuan streaming 4K 60 FPS melalui NVIDIA GeForce Now. Layanan cloud gaming populer ini dapat diakses melalui LG Game Card pada webOS 2023, dan juga dapat diluncurkan menggunakan perintah suara.

Keberadaan layanan ini pada TV LG terbaru bakal membuat pengguna dapat mengakses berbagai judul game dari partner terkemuka seperti NVIDIA, Blacknut, Utomik, LUNA, dan Boosteroid. Keseluruhannya dapat dinikmati tanpa mewajibkan pengguna untuk mengunduh atau menambah perangkat keras lain.

TV OLED LG juga menyuguhkan gameplay dengan pergerakan halus hasil dari reproduksi gambar yang premium dan response time 0,1 millisecond. Hal ini bersanding dengan berbagai kustomisasi untuk meningkatkan personalisasi melalui Game Optimizer dan pengaturan gambar sesuai genre game.

LG juga akan menyematkan GeForce NOW sebagai pendukung game streaming pada TV LG keluaran tahun 2020. Fitur ini sebelumnya telah ada di seri Full HD tahun 2021 dan 2022 dengan kelengkapan webOS 6.0 dan versi diatasnya. Dengan kelengkapan ini akan memberikan pengguna pengalaman streaming game 4K 60 FPS pada layar lebar hanya dengan papan kontrol yang kompatibel.

GeForce NOW sendiri merupakan layanan open cloud gaming dari NVIDIA yang bekerja dengan ekosistem PC gaming melalui kualitas streaming NVIDIA GeForce RTX. Penggunanya dapat memainkan berbagai judul game PC favorit, seperti Fortnite, Apex Legend dan Destiny 2, yang dapat dibeli di berbagai toko digital populer.

Disisi lain, Amazon Luna pun bakal dapat ditemui pada TV LG dengan bergabungnya layanan ini ke menu Game Card pada webOS Home Screen. Berlangganan layanan Luna akan memberikan akses game termasuk Assassin’s Creed Valhalla, Everspace dan Team Sonic Racing. Sementara kanal Prime Gaming memberi pelanggan Amazon Prime akses pada berbagai judul game eksklusif dan tak berbayar setiap bulannya.

Share
×
tekid
back to top