sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 19 Okt 2022 11:03 WIB

LG kenalkan smart monitor pertamanya

LG baru saja meluncurkan monitor pintar (smart monitor) pertama mereka. Ini hadir dengan sistem operasi webOS.

LG kenalkan smart monitor pertamanya

Pada akhir tahun 2020, Samsung memulai debutnya dengan salah satu jenis monitor pintar (smart monitor) seri M. Semenjak saat itu, perusahaan tersebut telah merilis model-model baru di lini smart monitor setiap tahun. Kini giliran LG yang unjuk gigi dengan memasuki kancah smart monitor dengan nama LG Smart Monitor 32SQ780S.

Seperti namanya, LG Smart Monitor baru menampilkan layar berteknologi LCD 32 inci dengan refresh rate 60 Hz. Dilansir dari Gizmochina (19/10), panel layar tersebut memiliki resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dan mencakup color gamut DCI-P3 hingga 90%.

Monitor ini dilengkapi dengan berbagai antarmuka port seperti 2 HDMI (salah satunya mendukung eARC), 2 Usb Type-A, 1 USB Type-C dengan output daya 65W, dan port Gigabit Ethernet. Tidak ketinggalan pula kelengkapan Wi-Fi, Bluetooth, dan speaker stereo bersada 10 watt.

Sebagai smart monitor, tentu saja LG 32SQ780S memiliki sistem operasi, yaitu webOS 22. Dengan demikian, monitor ini menawarkan semua fitur yang tersedia di televisi pintar (smart TV) LG seperti akses ke semua platform streaming terkemuka, ThinkQ Home, Magic Remote, dan masih banyak lagi. Bahkan perangkat ini memiliki dukungan untuk Apple AirPlay 2.

Di sisi lain, smart monitor dari perusahaan asal Korea Selatan itu hadir dengan dudukan LG Ergo. Artinya, perangkat visual ini mendukung beberapa penyesuaian seperti memperpanjang ketinggian, berputar ke kiri dan ke kanan, tilt, dan berubah orientasi.

LG Smart Monitor 32SQ780S dibanderol dengan harga USD499,99 (Rp7,7 juta) di Amerika Serikat. Untuk sementara waktu, tidak diketahui kapan produk ini akan dijual di negara lainnya.

Share
×
tekid
back to top