sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Jumat, 04 Jun 2021 08:33 WIB

LG jual paten LED ke startup Tiongkok Suzhou

LG InnoTek diharapkan untuk berbagi beberapa dividen dari penjualan besar kekayaan intelektualnya dengan karyawan yang bertanggung jawab atas paten.

LG jual paten LED ke startup Tiongkok Suzhou
Source: Shutterstock

LG InnoTek sudah resmi keluar dari pasar LED pada 2020. Meski demikian, perusahaan ini masih memiliki sumber daya intelektual yang substansial dalam kekayaan besar paten LED dan infrastruktur fisik yang dapat dijual. Perusahaan rintisan (startup) asal Tiongkok Suzhou Lekin Semiconductor, didirikan pada Maret 2021, dilaporkan sedang melakukan proses akuisisi paten dari LG InnoTek baik di AS maupun di tempat lain.

Jumlah paten yang diakuisisi oleh Suzhou Lekin terkait dengan teknologi LED dilaporkan mendekati 10.000 dan dapat menunjukkan arah perkembangan perusahaan Tiongkok itu. Menurut pengajuan dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO), hingga 1.968 paten yang berhubungan dengan teknologi LED telah ditransfer dari LG InnoTek ke Suzhou Lekin.

Dilansir dari Gizmochina (6/4), Lekin dapat memperdagangkan paten yang diperoleh di Tiongkok dan sekitarnya. Mereka dapat menghasilkan pengembalian yang signifikan atas investasinya dalam paten terkait LED. Perusahaan juga dapat menerapkan teknologi yang diperlukan untuk menghidupkan beberapa paten ini dengan menciptakan produk berbasis paten.

LG InnoTek diharapkan untuk berbagi beberapa dividen dari penjualan besar kekayaan intelektualnya dengan karyawan yang bertanggung jawab atas paten. Rezim paten diatur dengan baik di Korea Selatan, dan perusahaan diberi mandat untuk berbagai beberapa keuntungan dari penjualan paten dengan staf yang bertanggung jawad atas inovasi tersebut.

Baik Lekin Semiconductor dan LG belum membuat pernyataan resmi saat ini mengenai kesepakatan paten. Rincian keuangan dari penjualan paten juga tidak tersedia. Selain paten, LG InnoTek masih memiliki fasilitas produksi LED di Korea Selatan dan Tiongkok yang akan dijual.

Tag
Share
×
tekid
back to top