sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Senin, 27 Jul 2020 15:58 WIB

LG Display genjot produksi panel OLED

Pada tahun 2021, LG Display mengatakan ingin panel OLED untuk membuat 50% dari pendapatannya, naik dari sekitar 30% pada 2018.

LG Display genjot produksi panel OLED

Salah satu pabrikan panel layar papan atas, LG Display, mengatakan bahwa mereka memulai produksi massal di pabrik panel OLED keduanya. Pabrik baru yang berlokasi di Guangzhou, Tiongkok tersebut memiliki kapasitas untuk memproduksi 60.000 panel OLED sebulan. Jika dikombinasikan dengan pabrik LG yang ada di Paju, Korea Selatan, kedua pabrik tersebit dapat menghasilkan total kapasitas produksi OLED dari LG Display hampir dua kali lipat menjadi 130.000 panel setiap bulan.

Menurut LG, panel yang diproduksi di pabrik barunya akan digunakan untuk membuat layar dengan ukuran mulai dari 48 hingga 77 inci. Dengan ukuran tersebut, tentu saja layar tersebut untuk perangkat TV. LG Display adalah pemasok utama panel OLED untuk TV di seluruh industri. Pabrikan yang mengandalkan layar OLED dari LG Display adalah LG (tentu saja), Vizio, Sony, Panasonic, Hisense, Bang & Olufsen, dan Toshiba, sebagaimana diberitakan oleh FlatPanelsHD.

Kehadiran pabrik baru LG Display dapat menjadi pesaing berat Samsung Display yang beberapa waktu lalu mengalihkan perhatian mereka dari panel LCD. Dilansir dari The Verge (27/7), LG Display mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka mengakhiri produksi panel TV LCD di Korea Selatan, sementara Samsung Display mengatakan akan mengakhiri produksi layar LCD di Korea Selatan dan Tiongkok.

CEO LG Display, James Hoyoung Jeong, mengatakan ia berharap pabrik baru ini akan “memungkinkan adopsi layar OLED yang lebih cepat di pasar.” Dia menyebut layar OLED besar sebagai “mesin pertumbuhan penting” untuk LG Display. LG Display mengatakan bahwa kapasitas produksi dapat meningkat menjadi 90.000 panel per bulan di masa mendatang di pabrik baru.

Pada tahun 2021, LG Display ingin mendapatkan peningkatan dari penjualan OLED menjadi 50%. Naik dari sekitar 30% pada 2018, menurut Reuters. Sementara itu, Samsung Display menggantungkan harapannya pada quantum dot, dengan ZDNet melaporkan bahwa layar tersebut di masa mendatang akan menggabungkan panel OLED ketimbang lapisan LCD yang digunakan oleh layar TV mereka saat ini.

Share
×
tekid
back to top