LG bakal pasok sensor ToF untuk iPad Pro 2020

LG bekerja sama dengan Apple, untuk menyediakan sensor time-of-flight di iPad Pro yang rilis Maret 2020 mendatang.

LG bakal pasok sensor ToF untuk iPad Pro 2020 Source: Pocket-lint

Situs web Korea, The Elec menyebutkan bahwa Apple berencana memperbarui iPad Pro yang dirilis bulan Maret 2020 mendatang. Dilansir dari Phone Arena (18/9), iPad Pro akan dibekali 3D sensing rear camera yang bekerja sama dengan LG untuk menyediakan sensor time-of-flight di perangkat.

Sayangnya laporan tersebut tidak menjelaskan apakah peningkatan ini akan benar-benar dihadirkan pada Maret 2020 atau bulan Oktober tahun ini. Pasalnya analis TF Internasional Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan terdapat kemungkinan lebih dari 50 persen bahwa iPad Pro mengadopsi time-of-flight pada kuartal keempat 2019 atau kuartal pertama 2020. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple iOS 13 mengirimkan beberapa data ke Tencent

Analis perkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol USD399 (Rp5,6 jutaan)

Modem 5G Apple akan hadir pada 2022


Oh iya, perangkat juga diperkirakan hadir dengan pengaturan tiga kamera. Kabarnya tata letak kamera tersebut akan mirip dengan iPhone 11 Pro, meskipun kemungkinan terdapat beberapa perbedaan fungsionalitas. Sementara Elec juga turut mengungkapkan bahwa Apple telah menandatangani perjanjian dengan LG, untuk memasok sensor time-of-flight pada tablet generasi berikutnya. Dikabarkan ini akan membantu menangkap sejumlah depth data dan pada akhirnya mampu meningkatkan pengalaman AR secara drastis.

Sensor 3D tersebut diperkirakan akan dimasukkan pada kamera utama dan kemungkinan juga kamera ultra-wide-angle. Kabarnya Apple juga telah berencana memasukkannya pada kamera telephoto. Tampaknya kita masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pengembangan iPad Pro tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: