LG akan punya robot berbasis AI

Produk ini diklaim memberikan dukungan lebih baik pada bagian bawah tubuh sehingga dapat mengurangi tekanan pada bagian tersebut.

LG akan punya robot berbasis AI

Consumer Electronics Indonesia (CES) 2019 tinggal beberapa minggu lagi. Ada beberapa perusahaan yang telah membocorkan perangkat yang akan dipamerkan di ajang bergengsi tersebut, salah satunya LG. Perusahaan asal Korea Selatan ini bakal memperkenalkan versi terbaru Cloi SuitBot, sebuah robot yang dirancang untuk indsutri dan alat kesehatan.

Versi baru ini diklaim akan memberikan dukungan lebih baik pada bagian bawah tubuh sehingga dapat mengurangi tekanan pada bagian tersebut, baik ketika melakukan gerakan mengangkat atau membungkuk.


BACA JUGA

Xiaomi segera luncurkan Zenph Smart Fitness Sportswear

Setelah sepatu pintar, atlet NBA bakal punya baju pintar

Klipsch ikut masuk ke pasar smart speaker


Selain itu, LG juga akan memamerkan versi terbaru robot servis Cloi yang ditujukan untuk bidang komersil bernama PoterBot, ServeBot dan CartBot. Robot ini dikatakan menjadi refleksi atas komitmen besar perusahaan dalam mengembangkan robot mandiri yang dilengkapi dengan AI yang bisa diandalkan.

LG mengatakan penggunaan Cloi SuitBot dapat mengurangi resiko cedera dan kelelahan ketika pengguna melakukan kegiatan fisik seperti mengangkat dan menurunkan beban secara terus-menerus. Robot yang dapat dikenakan ini mampu bekerja selama empat jam berturut-turut sebelum diisi ulang.

Sedangkan robot servis dikhususkan untuk beroperasi membantu konsumen umum di lingkungan komersil seperti bandara, hotel, mall dan supermarket. Jenis layanan yang ditawarkannya pun beragam. Mulai dari membantu konsumen membawa bagasi, mengantarkan makanan dan membantu membawa barang belanjaan konsumen.

Versi terbaru LG Robot Servis ini dikatakan telah mengalami pembaruan di bidang sistem navigasi yang lebih canggih serta peningaktan pada sektor konektivitas yang menjadikannya dapat berkomunikasi dengan alat lain seperti lift dan pintu otomatis.

“Robot servis Cloi LG dilengkapi dengan kemampuan menganalisa dan mamahami lingkungan sekitar yang menjadi inovasi terbaik saat ini. "Keseluruhan pembaruan yang kami tawarkan pada seluruh jajaran robot kami menjadi refleksi nyata atas komitmen kami untuk menjadi pengembang robot terkemuka dalam waktu dekat,” kata Head of LG Robotics Business, Roh Jin-seo.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: