sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Jumat, 17 Sep 2021 14:12 WIB

Lexar punya SSD kencang dan terjangkau

Baru-baru ini Lexar mengumumkan kehadiran Lexar Professional NM800 SSD yang merupakan SSD kencang namun memiliki harga terjangkau.

Lexar punya SSD kencang dan terjangkau

Lexar baru saja mengumumkan kehadiran SSD baru mereka yang ditujukan untuk para pengguna yang ingin memiliki performa terbaik. Selain kencang, SSD ini akan hadri dengan pendinginan yang lebih baik dari SSD standar meski tak menggunakan heatspreader besar.

Lexar Professional NM800 SSD dirancang terutama untuk desktop berkinerja tinggi, workstation mobile, dan berbagai skenario lainnya. Jadi, SSD ini memang dibuat untuk berbagai kegunaan.

SSD ini hadir dengan form factor M.2 2280, memiliki antarmuka PCIe 4.0 x4, dan memiliki kontroler NVMe 1.4 yang digabungkan dengan memori 3D TLC NAND. Pengguna juga dapat memilih kapasitas 512GB dan 1TB.

Untuk varian 1TB diklaim akan dapat memiliki kecepatan baca sekuensial hingga 7400 MBps dan kecepatan tulis sekuensial hingga 5800 MBps, IOPS baca acak hingga 400K, dan IOPS penulisan acak hingga 750K. 

Sedangkan untuk model 512GB sedikit lebih lambat, dimana memiliki kecepatan pembacaan berurutan hingga 7000 MBps, penulisan berurutan hingga 3000 MBps, pembacaan acak hingga 200K, dan penulisan acak hingga 550K, seperti lapor Tom’s Hardware (17/9).

Namun performa bukan satu-satunya keunggulan yang dimiliki oleh Lexar Professional NM800 SSD. Perangkat ini diberi peringkat untuk 0,44 drive write per day (DWPD), yang lebih tinggi dari SSD kelas konsumen pada umumnya, dimana cocok untuk konten kreator atau pengguna yang mengolah data dalam jumlah besar.

Dan untuk membuat kecepatan SSD ini stabil, Lexar menggunakan headspreader tipis yang menggunakan graphene. Selain memiliki performa antisipasi panas yang lebih baik dari pendingin biasa, SSD ini tetap dapat digunakan di laptop.

Dan untuk harga, Lexar menawarkan harga yang sangat menggiurkan. Untuk varian 512GB akan hadir dengan kisaran harga Rp1,6 juta dan varian 1TB akan dihargai sekitar Rp3 jutaan saja.

Share
×
tekid
back to top