sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Rabu, 05 Jun 2024 09:04 WIB

Lexar pamer SSD dan RAM super kencang di COMPUTEX 2024

Dalam ajang COMPUTEX 2024, Lexar memperkenalkan jajaran produk baru mereka, mulai dari SSD dengan kecepatan hingga 12GB/s dan RAM yang dapat di overclock lebih dari 8000MHz.

Lexar pamer SSD dan RAM super kencang di COMPUTEX 2024

Computex tahun 2024 ini memang fokus mempertunjukkan banyak teknologi AI. Namun, beberapa perusahaan masih memperkenalkan jajaran hardware terbaru mereka, yang juga dapat menunjang peningkatan performa AI.

Salah satunya adalah Lexar, perusahaan yang berfokus ke solusi penyimpanan dan memori asal Taiwan. Pada acara Computex kali ini, mereka memamerkan beberapa produk yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna di berbagai level penggunaan.

Di booth mereka yang terletak di Taipei Nangang Exhibition Center 1, lantai 1, mereka memperkenalkan NM980, NM990, dan NM1090 Pro. Ketiga modul SSD NVMe PCIe Gen 5 ini menawarkan kecepatan antara 8GB/s read 7GB/s write hingga 12GB/s read 11GB/s write.

Bahkan, untuk dapat menjaga performa write dan read sekencang itu, untuk varian NM1090 Pro juga akan hadir dengan kipas pendingin. Ini menunjukkan keseriusan mereka dalam menawarkan performa terbaik untuk para penggunanya.

Selain penyimpanan kencang, mereka juga memperkenalkan dan memamerkan modul memori terbaru mereka, yakni ARES RGB DDR5. RAM yang satu ini diklaim memiliki kecepatan 8000MHz pabrikan, dan dapat di overclock hingga menembus kecepatan tersebut.

Yang paling menarik adalah Lexar menyebut bahwa RAM baru ini juga akan menggunakan chipset yang semuanya dipasok dari SK Hynix. Bahkan RAM ini juga sudah termasuk dalam kategori empowered by SK Hynix.

Ada lagi nih satu perangkat baru yang mereka perkenalkan dan pamerkan, yakni seri PLAY 2280. SSD NVMe 4.0 ini menawarkan kecepatan hingga 7400MB/s read 6500MB/s write dimana cocok untuk konsol PS5. Bahkan, SSD yang satu ini memang heatsinknya didesain dengan styling PS5, dan dalam waktu yang sama dapat mendinginkan SSD tersebut secara optimal.

Terakhir, untuk solusi penyimpanan berbasis microSD, mereka juga memperkenalkan kehadiran PLAY PRO microSDXC yang memiliki kecepatan read 900MB/s write 600MB/s yang dimana sangat kencang. Kapasitasnya juga besar, yakni antara 128GB hingga 1TB, dimana cocok untuk konsol gaming seperti Nintendo Switch, Steam Deck, ROG Ally, MSI Claw, dan lainnya.

Lexar juga tak luput mengumumkan bahwa mereka sudah melakukan kerjasama dengan Intel untuk memastikan SSD mereka memiliki standar yang sesuai dengan industri. Selain untuk memastikan performa dari SSD Lexar, kerjasama ini juga memastikan bahwa perangkat mereka dapat berjalan di power yang rendah sehingga dapat memaksimalkan performa meski dipasang di berbagai vendor berbeda.

Pamer berbagai macam produk yang sudah dan akan hadir di Indonesia

Selain memperkenalkan jajaran produk yang akan mereka luncurkan di Q4 2024, Lexar juga memamerkan beberapa produk mereka seperti SSD NVMe 4.0 SN790, PLAY microSDXC, PLAY M.2 2230, serta RAM THOR dan ARES DDR4/DDR5 series.

Produk-produk tersebut juga sudah menawarkan performa yang cukup baik jika dibandingkan dengan mereka lain di pasaran. SN790 saja misalnya, SSD NVMe 4x4 ini hadir dengan kecepatan read 7400MB/s write 6500MB/s.

Selain seri SSD NVME, Lexar juga masih memiliki seri SSD 2,5 inci yakni NS100 dan NQ100. Keduanya hadir dengan kecepatan read up to 550MB/s dan memiliki kapasitas mulai dari 128GB hingga 2TB. Terakhir, ada juga seri SSD M.2 Enclosure E350 dan E300 yang keduanya adalah tooless serta sudah mendukung USB 3.2 Gen 2 yang dapat memiliki kecepatan maksimal hingga 10Gbps.

Nah, penasaran gak sih ada teknologi apa saja di ajang COMPUTEX 2024? Kalau penasaran, nantikan beritanya di situs Tek.id dan semua media sosial kita ya!

Tag
Share
×
tekid
back to top