Lensa baru Zeiss untuk Canon dan Nikon dihargai Rp63 juta

Perusahaan yang bermarkas di Jerman ini mengatakan, meskipun dirancang untuk kamera full-frame 35mm, lensa Otus 1.4/100 terbaru menawarkan tampilan dan kualitas mirip kamera medium format.

Lensa baru Zeiss untuk Canon dan Nikon dihargai Rp63 juta

Setelah angin rumor berseliweran baru-baru ini, akhirnya Zeiss secara resmi mengumumkan Otus 100mm F1.4. Lensa yang dikhususkan untuk dipasang di kamera full-frame Canon dan Nikon tersebut melengkapi keluarga Otus 28mm, 55mm, dan 85mm. Dilansir dari DP Review (24/4), Zeiss Otus 1.4/100 dilengkapi dengan bodi logam, sistem fokus manual presisi tinggi, dan lapisan anti reflektif T eksklusif demi meminimalisir distorsi cahaya serta meningkatkan kontras.

Lensa Otus 100mm mengantungi besaran aperture f/1.4 hingga f/16. Lensa ini juga memiliki 14 elemen dalam 11 grup, dan diameter filter 86mm. Tidak ketinggalan pula ‘pusat gravitasi konsisten’ dan ‘keseimbangan optimal.’ Lensa buatan Zeiss tersebut juga diklaim memiliki ketahanan tinggi terhadap kondisi ekstrem seperti debu dan cipratan air agar para fotografer profesional tetap mampu memotret di hampir segala kondisi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kualitas kamera Oppo Reno 10x Zoom masuk 10 besar di DXOMark

Kamera digital Kodak bisa buat main gim Doom

Perusahaan Tiongkok ingin bentuk standar pengenalan wajah


Perusahaan yang bermarkas di Jerman ini mengatakan, meskipun dirancang untuk kamera full-frame 35mm, lensa Otus 1.4/100 terbaru menawarkan tampilan dan kualitas mirip kamera medium format. Desain apokromatik diklaim mampu menghilangkan hampir semua penyimpangan hasil gambar dan cahaya. Dengan demikian, warna yang dihasilkan terlihat seperti subjek sesungguhnya.

Zeiss menginformasikan bahwa pengiriman global lensa Otus 1.4/100 akan dilakukan dalam waktu singkat, tetapi tidak menyebutkan jadwal yang secara pasti. Harga yang dilempar untuk Zeiss Otus 1.4/100 adalah USD4.500 (Rp63 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: