sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Rabu, 03 Jun 2020 11:52 WIB

Lenovo siap bawa 3 laptop gaming terbaru ke Indonesia

Dalam acara sneak peek bersama Lenovo, mereka siap luncurkan 3 laptop gaming baru di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Lenovo siap bawa 3 laptop gaming terbaru ke Indonesia
Lenovo Legion 5

Lenovo tampaknya siap meramaikan pasar laptop gaming di Indonesia selama pandemi virus corona ini. Dalam acara sneak peek yang dilakukan secara daring, Rabu (3/5/2020), mereka mempersiapkan 3 laptop gaming baru untuk pasar Indonesia.

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto mengatakan selama masa pandemi virus corona di Indonesia, aktivitas bermain gim mengalami peningkatan. 

“Selama WFH ini terdapat perubahan perilaku masyarakat. Percakapan industri gim di Indonesia di platform media sosial sangat berkembang. Oleh karena itu, kami membawa lini baru laptop gaming kami untuk mendukung hal tersebut,” kata Budi.

Laptop pertama yang mereka perkenalkan adalah IdeaPad Gaming 3i. Ini merupakan lini laptop gaming paling murah yang ditawarkan oleh Lenovo. Laptop ini akan memiliki prosesor hingga Intel Core i7-10750H.

Pengguna juga akan mendapatkan pilihan GPU hingga NVIDIA GTX 1650Ti, dan akan mendapatkan dukungan RAM 16GB dual channel serta penyimpanan SSD NVMe hingga 512GB yang super cepat.

Layarnya akan berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD dengan refresh rate 120Hz. Lenovo mengatakan bahwa pengguna tidak akan mendapatkan panel 60Hz lagi dikarenakan sudah ketinggalan zaman.

Untuk laptop kedua, mereka memperkenalkan jajaran Legion 5i. Sama seperti seri IdeaPad Gaming 3i, Legion 5i juga akan mendapatkan dukungan prosesor Intel generasi ke-10, yakni hingga Core i7-10750H.

Pengguna juga akan mendapatkan pilihan RAM 16GB dual channel serta penyimpanan SSD NVMe hingga 512GB yang super cepat. GPU-nya juga akan mendapat pilihan hingga NVIDIA GTX 1650Ti.

Yang berbeda adalah di panel layar yang digunakan. Untuk seri Legion 5i, pengguna akan mendapatkan pilihan layar 15,5 inci dengan panel IPS dengan dukungan sertifikasi sRGB 100%. Tak ketinggalan, laptop ini juga sudah memiliki dukungan refresh rate hingga 144Hz.

Terakhir, ada Legion 5. Yang membedakan Legion 5i dan Legion 5 adalah prosesor yang disematkan. Jika di Legion 5i menggunakan prosesor Intel, Legion 5 akan menghadirkan prosesor AMD hingga Ryzen 7 4800H.

Oh iya, untuk konektivitas, pengguna akan mendapatkan dukungan WiFi 6 terbaru untuk mendapatkan performa jaringan yang lebih baik. Pengguna juga akan mendapatkan garansi hingga 2 tahun untuk semua perangkat baru Lenovo, disamping mendapatkan Windows 10 original.

Ketiga laptop ini akan secara resmi diluncurkan tepat pada 25 Juni mendatang. Soal harga, IdeaPad Gaming 3i akan dihargai mulai Rp13,499 juta. Sedangkan Legion 5 dan Legion 5i akan memiliki harga mulai dari Rp16,9 juta dan Rp15,9 juta.

Share
back to top