sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 14 Apr 2022 04:36 WIB

Lenovo rilis PC AIO dengan Intel Gen 12

Lenovo baru saja meluncurkan komputer desktop jenis All in One (AIO) terbaru. PC ini terdiri dari dua model, yaitu 24 inci dan 27 inci.

Lenovo rilis PC AIO dengan Intel Gen 12

Perusahaan komputasi asal Tiongkok, Lenovo baru saja meluncurkan PC desktop baru di negara asalnya. Model terbaru ini berasal dari produk merek Xiaoxin dan merupakan komputer All in One yang menampilkan prosesor generasi terbaru dari Intel.

Secara khusus, PC AIO Xiaoxin terbaru itu hadir dalam dua ukuran berbeda, yaitu model 24 inci dan 27 inci. Meski demikian, kedua model tersebut ditenagai oleh prosesor Intel seri Core P. Meskipun ukuran layarnya berbeda, keduanya menawarkan panel beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), yang dikelilingi bezel ramping di tiga sisi. Dilansir dari Gizmochina (14/4), prosesor yang digunakannya adalah Intel i5-1250P, yang merupakan CPU 12 inti.

Prosesor yang ada di kedua PC ini memiliki TDP 35 watt. Meski demikian, pabrikan PC tersebut mengklaim bahwa chip ini mampu menawarkan performa yang menyaingi prosesor desktop Intel Core i5-12400 yang memiliki TDP 65 watt.

Alasan Lenovo memilih CPU seri Intel P kemungkinan karena mempertimbangkan ukuran dan bentuk dari PC mereka. Tidak seperti PC desktop biasa, komputer All in One (AIO) memiliki semua komponen hardware yang ditempatkan dalam satu bodi, yang juga mencakup layar.

Untuk memori, komputer ini hadir dengan RAM DDR4 16 GB 3200 MHz, penyimpanan SSD PCIe 4.0 512 GB, dan bahkan tersedia ruang untuk hard disk 2,5 inci. Fitur lainnya termasuk speaker ganda yang mendukung suara Dolby, kamera internal, dan susunan mikrofon ganda. Pilihan konektivitas termasuk empat USB Type A, satu HDMI, dan satu port jaringan.

Lenovo Xiaoxin AIO PC 24 inci dibanderol dengan harga 4.699 yuan (Rp10,6 juta). Sedangkan Lenovo Xiaoxin AIO PC model 27 inci dihargai dengan 4.999 yuan atau sekitar Rp11,3 juta.

Share
×
tekid
back to top