sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Jumat, 05 Feb 2021 14:53 WIB

Lenovo resmikan Legion Slim 7i ke Indonesia

Dilengkapi prosesor 10th Gen Intel Core i7-10870H dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060, Lenovo Legion Slim 7i memiliki ketebalan hanya 17,9mm saja.

Lenovo resmikan Legion Slim 7i ke Indonesia

Lenovo baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming terbaru mereka, yakni Legion Slim 7i ke Indonesia. Ini merupakan salah satu laptop yang merupakan laptop gaming Lenovo tertipis yang ada saat ini, dimana ketebalannya 17,9mm saja.

Diboyongnya laptop gaming ini ke Tanah Air dikarenakan Lenovo Indonesia mengaku melihat lompatan penjualan laptop gaming di Indonesia selama satu tahun terakhir ini. Lompatannya pun cukup besar, melebihi 200%.

“Menurut data GfK, penjualan laptop gaming Lenovo melonjak hingga 257%. Ini merupakan lonjakan yang sangat tinggi,” kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan dalam acara peluncuran Lenovo Legion Slim 7i secara daring, Jumat (5/2).

Untuk spesifikasi, para pengguna akan mendapatkan jeroan yang sangat canggih. Mereka menggunakan prosesor hingga 10th Gen Intel Core i7-10870H di dalam laptop tersebut, yang merupakan sebuah prosesor yang cukup kencang.

Di sisi GPU, pengguna juga akan mendapatkan GPU yang luar biasa kencang. Mereka akan mendapatkan pilihan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 2060 with Max-Q Design yang sangat bertenaga.

Untuk mengatur suhu prosesor dan GPU ini, Lenovo sudah mempersiapkan solusi yang sangat baik. Mereka menggunakan teknologi Coldfront 2, dimana bukan hanya mendinginkan CPU dan GPU, melainkan juga akan mendinginkan VRM di sekitarnya.

Pengguna akan mendapatkan dua slot SSD M.2, dimana salah satunya sudah diisi dengan SSD NVMe 1TB. Sedangkan untuk RAM, pengguna akan mendapatkan pilihan RAM hingga 32GB dengan kecepatan 3200Mhz.

Layarnya hadir dengan ukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD. Ada juga dukungan 100% Adobe sRGB, WVA, kecerahan 300 nits, refresh rate 144Hz, dan Dolby Vision yang membuat laptop ini andal bukan hanya untuk gamer, namun juga untuk para konten kreator.

Masih untuk konten kreator, Legion Slim 7i juga memiliki card reader full size. Tak ketinggalan, ada juga dua USB 3.1 dan dukungan dua USB Type-C dengan dukungan thunderbolt 3.

Baterainya pun diklaim dapat bertahan hingga 8 jam untuk bekerja secara normal, dan antara 1 hingga 1,5 jam untuk melakukan editing video. Namun, laptop ini sudah mendukung fitur fast charging dimana dapat mengisi daya dari 0% ke 50% dalam waktu 30 menit saja.

Soal harga, Lenovo akan menjual Legion Slim 7i dengan spesifikasi tersebut di angka Rp27,999 juta. Pelanggan juga akan dapat memilih versi yang lebih rendah yang tentunya juga akan hadir dengan harga yang lebih murah.

Share
×
tekid
back to top