sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 27 Mar 2024 15:01 WIB

Lenovo resmi boyong ThinkStation P8, ditujukan untuk para profesional

Hadir dengan rosesor AMD Ryzen Threadripper Pro 7000 WX-Series dengan GPU NVIDIA RTX series, Lenovo ThinkStation P8 hadir dengan harga mulai Rp73 juta-an.

Lenovo resmi boyong ThinkStation P8, ditujukan untuk para profesional

Lenovo kembali memperkenalkan jajaran produk baru mereka di Indonesia. Kali ini, mereka memperkenalkan produk untuk profesional yang membutuhkan perangkat yang bertenaga, yakni lini ThinkStation.

Produk yang mereka perkenalkan adalah ThinkStation P8. Perangkat yang satu ini hadir dengan spesifikasi yang gak main-main, yakni menghadirkan prosesor AMD Ryzen Threadripper Pro 7000 WX-Series dengan GPU NVIDIA RTX series.

SMB Lead Lenovo Indonesia, Willy Setiawan mengatakan bahwa perangkat ini ditujukan untuk profesional, namun tetap memiliki desain yang menarik.

“ThinkStation P8 hadir dengan performa yang tinggi, namun tetap memiliki desain yang menarik. Desain perangkat ini terinspirasi oleh Aston Martin. Selain itu, untuk menghadirkan pengalaman performa terbaik, kami juga bermitra dengan AMD dan NVIDIA,” ungkap Willy.

Perpaduan CPU AMD Ryzen Threadripper Pro 7000 WX-Series dan NVIDIA RTX 6000 ADA Generation, workstation ini digadang-gadang sempurna untuk para profesional di bidang seperti arsitektur, teknik, media dan hiburan, serta bidang lainnya.

Dengan prosesor yang memiliki hingga 96 cores dan 192 threads, Lenovo ThinkStation P8 berkembang dalam lingkungan intensitas tinggi seperti alur kerja Building Information Modeling (BIM), proyek pengembangan perangkat lunak, atau manajemen siklus produk.

Willy juga mengatakan bahwa untuk ThinkStation ini, pengguna dapat melakukan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan mereka. Bahkan, pengguna dapat menyematkan hingga 3 GPU sekaligus, untuk workload yang sangat tinggi.

ThinkStation P8 juga dilengkapi dengan sertifikasi ISV1, dan mendukung Windows 11 serta sistem operasi Linux yang populer di kalangan industri AI. Selain itu, perangkat ini juga dapat menampung hingga tujuh SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan dukungan RAID, atau hingga tiga HDD untuk penyimpanan kapasitas besar, hingga 2TB4 memori DDR5 dengan dukungan okta-channel, dan tujuh slot PCIe termasuk enam PCI Gen5 yang memberikan konektivitas kecepatan tinggi, laten rendah, dan kapabilitas ekspansi yang lebih besar, dan termasuk Ethernet 10 Gigabit onboard untuk hampir menghilangkan bottleneck jaringan.

Untuk memastikan perangkat pengguna tetap optimal, hadir juga software ThinkStation Diagnostics, dan Lenovo Performance Tuner yang dilengkapi dengan berbagai profil untuk mengoptimalkan banyak aplikasi ISV. 

ThinkStation P8 juga mendukung penawaran keamanan ThinkShield dari Lenovo yang memberikan perlindungan komprehensif mulai dari BIOS hingga cloud. Selain itu, standar pengujian yang ketat, Dukungan Premier, dan opsi garansi yang diperpanjang memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa workstation akan bekerja dengan handal dan melindungi investasi mereka. 

Investasi tersebut dapat dikelola lebih lanjut melalui Lenovo TruScale yang menyederhanakan pengadaan, implementasi, dan manajemen solusi TI yang sepenuhnya terintegrasi, semua disampaikan sebagai layanan dengan sederhana dalam model yang dapat disesuaikan dan membayar sesuai kebutuhan.

Sebagai perlindungan tambahan, Lenovo memberikan garansi 3 tahun Premier Support dan 3 tahun Accidental Damage Protection untuk jajaran perangkat mobile workstation.

Terakhir, yang paling menarik adalah ThinkStation P8 juga merupakan sebuah perangkat yang fleksibel. Pengguna dapat menggunakan perangkat ini seperti PC desktop normal, namun juga dapat digunakan di server rack karena memiliki part yang dibutuhkan untuk bertransformasi.

Untuk harga, ThinkStation P8 bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp73.999.000.

Share
×
tekid
back to top