sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 09 Sep 2019 16:01 WIB

Lenovo masuk pasar laptop gaming murah lewat IdeaPad L340

Menggunakan prosesor Intel generasi kesembilan dan GPU Nvidia GTX 1650, IdeaPad L340 dibanderol mulai dari Rp10 juta-an.

Lenovo masuk pasar laptop gaming murah lewat IdeaPad L340
Lenovo IdeaPad L430

Berbagai vendor laptop saat ini sedang berbondong-bondong masuk ke pasar laptop murah. Kini, para gamer pun dapat mencari laptop gaming mainstream dengan harga semurah Rp10 juta-an.

Beberapa vendor yang sudah meluncurkan laptop gaming di harga tersebut adalah Asus dengan seri TUF Gaming dan Acer dengan jajaran Nitro mereka. Tak ingin ketinggalan, Lenovo pun meluncurkan laptop gaming murah melalui IdeaPad L340.

“Saat ini, ada tiga tipikal gamer di Indonesia. Yang pertama social gamer, avid gamer, dan hardcore gamer. Dengan hadirnya IdeaPad L340, kami ingin menyasar para social gamer yang memang lebih banyak jika dibandingkan dengan kategori gamer lainnya,” kata Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto saat peluncuran IdeaPad L340 di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Meski murah, namun Lenovo tidak mengorbankan performa dari laptop ini. Prosesor Intel generasi kesembilan dan GPU GTX 1650 pun hadir di laptop tersebut. Pengguna pun dapat memilih prosesor hingga i7-9750H untuk hadir di laptop ini.

RAM yang dihadirkan pada laptop ini juga terbilang cukup besar, yakni 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan, pengguna akan mendapatkan penyimpanan SSD M.2 sebesar 512GB. Sangat menyenangkan melihat laptop gaming murah sudah menggunakan SSD, bukan HDD.

Layarnya yang berukuran 15,6 inci pun dilengkapi dengan tingkat pencahayaan hingga 250 nits. Selain itu, gamer juga akan menemukan panel dengan resolusi 1080p dengan refresh rate 60Hz di IdeaPad L340.

Modelnya pun saya bilang sangat unik. Laptop ini menggunakan basis laptop IdeaPad, yang merupakan laptop bisnis. Dan jujur saja, saya pun menyukai laptop gaming yang ‘stealth’ dan tidak terlalu menonjol.

Soal harga, laptop ini pun akan dibanderol mulai dari Rp10,999 juta hingga Rp13,999 juta. Bagaimana? Tertarik untuk membeli laptop ini?

Share
×
tekid
back to top