sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Jumat, 02 Sep 2022 09:06 WIB

Lenovo Glasses T1 tawarkan Micro OLED untuk tampilkan konten di kacamata dari ponsel atau komputer

Lenovo baru-baru ini telah mengumumkan peluncuran Lenovo Glasses T1. Ini berfungsi sebagai layar sekunder yang dikenakan di kepala untuk menampilkan konten dari perangkat eksternal.

Lenovo Glasses T1 tawarkan Micro OLED untuk tampilkan konten di kacamata dari ponsel atau komputer

Teknologi kacamata augmented reality (AR) saat ini sedang dikembangkan berbagai perusahaan, termasuk OPPO dan TCL. Tak ingin kalah, Lenovo pun baru-baru ini telah mengumumkan kacamata wearable bernama Lenovo Glasses T1 di pameran teknologi IFA di Berlin.

Produk yang baru diumumkan dari Lenovo tidak mendukung AR, tetapi berfungsi sebagai layar sekunder yang dikenakan di kepala untuk komputer dan ponsel. Ada layar Micro OLED berkontras tinggi dengan resolusi layar Full HD (1920 x 1080 piksel).

Ada dua layar di kacamata ini, masing-masing adalah untuk mata kiri dan mata kanan. Dilansir dari Gizmochina (1/9), produk ini juga dilengkapi dengan speaker internal bersama dengan sertifikasi TUV Low Blue Light. Perusahaan itu juga mengatakan bahwa ada opsi untuk insert lensa resep khusus.

Tidak seperti kacamata Lenovo ThinkReality yang diluncurkan untuk pengguna enterprise, tidak ada komputasi yang terjadi pada kacamata Lenovo T1. Ini berarti tidak ada pelacakan tangan atau fitur serupa lainnya, dan semuanya dikendalikan oleh perangkat sumber yang terhubung ke kacamata.

Lenovo Glasses T1 hadir dengan koneksi USB-C, memungkinkannya bekerja dengan berbagai perangkat, termasuk ponsel Android, perangkat Windows, dan Mac. Perusahaan asal Tiongkok itu juga menyertakan adaptor Lightning untuk konektivitas dengan iPhone.

Mengenai harga dan ketersediaan, Lenovo belum mengungkapkan harganya, tetapi telah dikonfirmasi bahwa Lenovo Glasses T1 akan mulai dijual di pasar Tiongkok akhir tahun ini dan bakal tersedia di wilayah lain mulai tahun depan.

Share
×
tekid
back to top