sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Selasa, 21 Feb 2023 09:03 WIB

Bukan Intel atau AMD, prosesor laptop Lenovo terbaru pakai buatan Zhaoxin

Lenovo telah meluncurkan laptop seri Kaitian N8 di Tiongkok. Bukan Intel atau AMD, prosesor laptop ini adalah Zhaoxin buatan Tiongkok.

Bukan Intel atau AMD, prosesor laptop Lenovo terbaru pakai buatan Zhaoxin

Raksasa teknologi Tiongkok Lenovo telah meluncurkan seri laptop baru yang dikenal sebagai seri Kaitian N8 di pasar negara asalnya. Seri laptop baru ini dilengkapi dengan prosesor domestik Zhaoxin Kaixian KX-6000 yang memunculkan potensi bahwa seri ini akan menjadi seri khusus negara tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (21/2), mungkin fitur yang paling menarik dari laptop terbaru ini adalah prosesornya yang diproduksi oleh Zhaoxin, sebuah perusahaan semikonduktor yang berbasis di Tiongkok. Prosesor Kaixian KX-6000 adalah chipset octa-core yang diproduksi pada proses 16nm dan dengan frekuensi clock maksimum 2,7 GHz.

Prosesor tersebut dipasangkan dengan memori DDR4 dual-channel 16 GB dan SSD NVMe 512GB. Produk ini juga dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi yang mendukung resolusi 4K dan 4K video hard decoding.

Dalam hal desain, laptop seri Kaitian N8 mengadopsi bodi space gray all-metal berukuran 14,6 mm yang diproduksi menggunakan bodi proses finishing CNC. Perangkat ini berbobot hanya 1,29 kg. Laptop ini mengemas layar IPS HD 14 inci dengan resolusi 2.240 x 1.400 piksel dan screen ratio 91%.

Layar tersebut mendukung pelindung mata anti-glare, tanpa flicker, dan color gamut sRGB 100%. Kaitian N8 juga dapat dibuka hingga 180 derajat sehingga memungkinkan untuk digunakan dalam mode tablet.

Selain itu, Lenovo Kaitian N8 mendukung WiFi 6+ dan Bluetooth 5.0. Tidak ketinggalan pula kelengkapan keyboard backlit pintar dengan lapisan warna anti-fouling yang sama seperti bodinya. Laptop ini juga memiliki touchpad silky-glass super besar, sensor sidik jari, enkripsi hard disk, USB smart protection + one-key recovery. Kapasitas baterainya adalah 61Wh, tetapi belum diketahui berapa lama masa pakainya. Sayangnya belum ada informasi terkait harganya.

Share
×
tekid
back to top