sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Jumat, 15 Jan 2021 15:22 WIB

Lenovo luncurkan jajaran ThinkPad X1 dengan Dolby Voice

ThinkPad X1 merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan Dolby Voice, membuat suara yang dihasilkan lebih alami dan jernih.

Lenovo luncurkan jajaran ThinkPad X1 dengan Dolby Voice
Source: Lenovo

Belum lama ini, Lenovo memperkenalkan ThinkPad generasi terbaru dengan membawa gelar tertipis. Seri ini menjadi bagian dari jajaran produk yang di kenalkan pada ajang CES 2021, di mana ThinkPad X1 Titanium Yoga memiliki ketebalan 11mm dan rasio 3:2. Laptop ini dilapisi bahan titanium seperti namanya, serta dukungan Dolby Vision HDR dan sistem speaker Dolby Atmos.

Tidak hanya itu, ThinkPad X1 juga memiliki seri lain, di antaranya X1 Carbon Gen 9 dan X1 Yoga Gen 6. Keduanya memiliki aspek rasio 16:10. Fitur keamanan juga disematkan dengan adanya pembaca sidik jari terpadu pada tombol daya dan ComputerVision Experience baru (CVx) yang didukung oleh sensor deteksi keberadaan manusia.

Bagi Anda yang masih harus work from home, laptop ini sangat cocok digunakan karena dilengkapi Dolby Voice. Ini merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan teknologi tersebut dan akan memberikan pengalaman video konferensi yang lebih alami dengan suara yang jernih. Seluruh jajaran ThinkPad X1 juga merupakan perangkat 5G-ready.

Lenovo turut memperkenalkan ThinkPad X12 Detachable dan Thunderbolt 4. Keduanya merupakan laptop berperforma tinggi. X12 memiliki fleksibilitas tablet 12,3 inci yang dapat dilepas. Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang juga mendukung input dari Lenovo Precision Pen atau Lenovo Digital Pen.

Di samping itu, Thunderbolt 4 dilengkapi Smart Docks yang merupakan solusi ketika laptop sudah terlalu lelah dengan adanya peningkatan pengelolaan docks. Dengan fitur ini, dock akan secara otomatis mendeteksi, mengunduh, dan menginstall pembaruan firmware. Lenovo menambahkan, Smart Docks juga turut didukung oleh Microsoft Azure Sphere untuk meningkatkan fungsionalitas.

Belum ada informasi terkait ketersediaan serta harga dari jajaran ThinkPad baru ini.

Share
×
tekid
back to top