sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 24 Jun 2021 14:30 WIB

Lenovo kenalkan jajaran ThinkPad baru

Lenovo baru saja mengumumkan jajaran laptop ThinkPad baru mereka yang memiliki pilihan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 30 series.

Lenovo kenalkan jajaran ThinkPad baru

Lenovo baru saja mengumumkan jajaran baru ThinkPad series di acara Mobile World Congress 2021. Mereka memboyong cukup banyak varian baru dari laptop ini untuk para pengguna, termasuk varian yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 30 series di dalam laptop tersebut.

Kali ini, mereka memperkenalkan beberapa produk sekaligus. Beberapa diantaranya termasuk Lenovo ThinkPad X1 Extreme dan beberapa seri yang menggunakan prosesor AMD di jajaran ThinkPad L13 dan L13 Yoga.

Untuk ThinkPad X1 Extreme Gen 4, Lenovo membawa prosesor hingga Intel Core i9-H generasi ke-11 dan GPU hingga Nvidia GeForce RTX 3080. Laptop ini ditujukan untuk mereka yang ingin memiliki laptop tahan banting dengan performa tinggi.

Pengguna akan mendapatkan sistem "pendingin hibrida" baru yang menambahkan vapor chamber selain heat pipe standard. Selain itu, laptop ini akan mengambil udara segar dari bagian keyboard, namun tetap memiliki fitur spill resistant.

Perubahan lainnya termasuk layar 16 inci dengan rasio aspek 16:10 dengan opsi resolusi hingga 4K, Dolby Vision HDR, dan hadirnya fitur touchscreen. Laptop akan menggunakan teknologi Wi-Fi 6E milik Intel, tetapi juga akan memiliki opsi nirkabel 5G opsional.

Ada juga baterai yang lebih besar, yakni 90 watt-hour, yang diklaim Lenovo dapat bertahan selama 10,7 jam pada pengujian MobileMark 2018.

Tak ketinggalan, untuk laptop seri-L13 yang lebih terjangkau, terdapat lini baru yang menggunakan prosesor AMD. Mereka juga akan menggunakan prosesor baru di ThinkPad L13 Yoga, yang merupakan laptop 2-in-1.

Semua laptop dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Agustus. Soal harga, ThinkPad X1 Extreme Gen 4 akan dijual mulai dari USD2149 atau Rp30 juta, ThinkPad L13 Gen 2 mulai dari USD799 atau Rp11,3 juta dan ThinkPad L13 Yoga Gen 2 mulai dari USD999 atau Rp14,3 juta.

Share
×
tekid
back to top