sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Senin, 15 Jun 2020 13:25 WIB

Lenovo hadirkan jajaran Yoga Slim 7 ke Indonesia

Lenovo secara resmi memperkenalkan jajaran Yoga Slim dengan prosesor terbaru dengan harga yang cukup terjangkau.

Lenovo hadirkan jajaran Yoga Slim 7 ke Indonesia
Lenovo Yoga Slim 7

Lenovo kembali memboyong beberapa laptop baru ke Indonesia. Pada kesempatan kali ini, mereka memboyong sejumlah laptop premium mereka ke Indonesia, melalui jajaran laptop Yoga Slim series terbaru.

Kevin Adityo sebagai Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia menyatakan bahwa mereka sengaja membawa jajaran laptop Yoga Series ke Indonesia dikarenakan sesuai dengan target perusahaan selama 2020. Mereka menyatakan bahwa tahun ini perusahaan akan lebih fokus ke pasar premium.

“Untuk tahun ini, kami fokus ke mid-to-high dan premium, serta fokus ke lini gaming. Kami akan membawa lebih banyak laptop dengan prosesor Intel Core i5 ke atas di Indonesia,” jelas Adityo dalam webinar acara peluncuran Lenovo Yoga terbaru, Senin (15/6).

Hal ini dikarenakan pada masa pandemi ini, mereka melihat adanya lonjakan permintaan pengguna terhadap laptop-laptop di kelas tersebut. Jadi, mereka akan sedikit agresif untuk menawarkan laptop di lini tersebut.

“Selama pandemi ini, penjualan laptop di kategori thin and light meningkat 70%, karena mungkin buat bekerja di rumah. Di gaming juga growing, mungkin karena masyarakat Indonesia sudah mulai bosan ada di rumah terus,” ujarnya.

Ada beberapa varian yang ditawarkan di jajaran Lenovo Yoga Slim 7 2020. Yang pertama adalah dari segi layar. Mereka menawarkan laptop dengan pilihan layar 14 inci dan juga 15 inci. Ketebalan dari laptop ini pun bisa dibilang cukup mengesankan, yakni hanya 14,9mm saja. Jadi, para pengguna tidak perlu khawatir tas mereka akan terasa tebal saat membawa laptop tersebut.

Pilihan layarnya pun cukup mengesankan, yakni panel IPS di resolusi FHD, atau hingga resolusi 4K dengan pilihan sertifikasi akurasi warna hingga 100% sRGB. Oh iya, dikarenakan masuk ke jajaran laptop Yoga Series, layar laptop ini juga dapat ditekuk hingga 180 derajat. Hal ini akan memudahkan para penggunanya untuk melakukan presentasi. 

Para pengguna juga akan mendapatkan pilihan prosesor Intel IceLake atau generasi ke-10 dengan pilihan prosesor hingga Core i7, dukungan RAM hingga 16GB dual channel dan SSD NVMe didalamnya. Selain itu, pengguna akan mendapatkan pilihan VGA hingga NVIDIA MX530 untuk menambah performa dari laptop tersebut.

Tak ketinggalan, Lenovo menawarkan konektivitas yang cukup tinggi, yakni hadir dengan WiFi 6. Soal ketahanan baterai, pengguna akan mendapatkan masa pakai laptop hingga 14 jam.

Selain memperkenalkan Yoga Slim 7 dengan prosesor Intel, Lenovo juga memiliki Yoga Slim 7 dengan prosesor AMD. Mereka menawarkan laptop dengan prosesor AMD Mobile 4000 series bagi para penggemar di Indonesia.

Tidak ada perbedaan yang cukup signifikan di antara model Intel dan AMD. Hanya saja, alih-alih menggunakan VGA NVIDIA MX530, untuk versi AMD akan menggunakan VGA Radeon Vega 7 yang tertanam di prosesor tersebut.

Soal harga, kedua laptop ini akan dijual dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau. Lenovo Yoga Slim 7 akan dijual mulai dari Rp13,99 juta untuk versi Intel dan Rp12,99 juta untuk versi AMD. Selain itu, para pengguna akan mendapatkan Office Home & Student 2019 yang berharga Rp1,799 juta.

Tak ketinggalan, pengguna juga akan mendapatkan on site warranty dan Accidental Damage Protection selama 2 tahun dengan harga Rp1,25 juta. Laptop ini akan hadir paling telat akhir Juli menatang.

Share
back to top