Leica luncurkan kamera mirrorless SL2, harganya Rp84 juta

Sensor gambar 47 MP memiliki resolusi hampir dua kali lipat dibandingkan dengan model sebelumnya. Oleh karena itu, menjadikan Leica SL2 salah satu kamera full-frame beresolusi tinggi di pasar.

Leica luncurkan kamera mirrorless SL2, harganya Rp84 juta Source: Leica via Engadget

Leica baru saja meluncurkan kamera flagship terbaru mereka lewat SL2. Kamera mirrorless terbaru ini diperkuat dengan sensor gambar full-frame beresolusi 47 MP, prosesor Maestro III, electronic viewfinder (EVF) yang disempurnakan, kemampuan video unggulan dan sebagainya.

Dilansir dari Engadget (6/11), tampaknya perusahaan asal Jerman tersebut menggunakan sensor dan jeroan mirrorless S1R dari Panasonic.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Canon punya kamera khusus untuk memotret langit malam

Sony umumkan kamera mirrorless full-frame a9 II

Tiga lensa mirrorless full-frame Canon sambangi Indonesia


SL2 terbuat dari material bodi alumunium yang solid, menurut Leica. Kamera ini memiliki grip baru yang diklaim lebih nyaman dipegang jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Bodi keseluruhan kamera ini berbobot 928 gram termasuk baterai. Sebagian bobot ini dikarenakan oleh integrasi stabilisasi gambar lima arah.

Sensor gambar 47 MP memiliki resolusi hampir dua kali lipat dibandingkan dengan model sebelumnya. Oleh karena itu, menjadikan Leica SL2 salah satu kamera full-frame beresolusi tinggi di pasar. Kecepatan pemotretan burst yang ditawarkannya adalah 10 fps dalam mode shutter mekanik, dan 20 fps dalam mode shutter elektronik. Tidak ketinggalan pelacakan objek dan subjek, serta pendeteksi wajah dan mata.

EVF milik SL2 mengantungi panel OLED beresolusi 5,8MP, mirip dengan kamera full-frame Panasonic seri S dan Sony A7R IV. Ada pula layar sentuh 3,2 inci yang memungkinkan pengguna mengakses menu dengan mudah langsung di layar.

Dalam hal video, Leica membekali SL2 dengan spesifikasi yang cukup baik. Berkat hasil kerjasama dengan Panasonic, kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi 5K pada 30 fps. Pengguna juga dapat merekam menggunakan resolusi 4K dengan frame rate 60 fps.

Fitur lain termasuk mode 187 MP, port mikrofon/headphone, USB 3.1 untuk data dan daya. Kini Leica memiliki delapan lensa L-Mount dengan tiga lensa zoom dan lima lensa prima. Pengguna juga dapat menggunakan lensa L-Mount dari Panasonic dan Sigma untuk Leica SL2.

Tersedia secara global mulai 21 November 2019, Leica SL2 dibanderol dengan harga USD5.995 (Rp84,4 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: