sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Jumat, 18 Jun 2021 22:05 WIB

Leica Leitz Phone 1, ponsel unik dengan penutup lensa

Leica Leitz Phone 1 ini membenamkan kamera utama beresolusi 20 MP dengan lensa ultrawide f/1.9. Kamera utama ini  memiliki sensor sebesar 1 inci, menjadi sensor kamera terbesar di ponsel saat ini.

Leica Leitz Phone 1, ponsel unik dengan penutup lensa

Leica telah berhasil meluncurkan ponsel dengan mereknya sendiri. Selama ini, Leica hanya berkolaborasi dengan beberapa merek ponsel untuk menggunakan teknologi kameranya. Dilansir dari The Verge (18/6), SoftBank salah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi telah mengumumkan ponsel bermerek Leica Leitz Phone 1.  Leica Leitz Phone 1 ini secara ekslusif akan diedarkan untuk pasar Jepang.

Leica Leitz Phone 1 ini menawarkan layar IGZO OLED sebesar 6,6 inci  dengan resolusi 2730 x 1260. Layar Pro IGZO OLED yang terpasang di Leica Leitz Phone 1 ini memiliki kecepatan refresh rate 120Hz. Untuk dapur pacu, Leica Leitz Phone 1 mengusung prosesor dari Qualcomm Snapdragon 888 dengan RAM sebesar 12GB. Kapasitas penyimpanan internal dari Leica Leitz Phone 1 cukup standar bagi ponsel masa kini, yaitu sebesar 256GB. Tapi, Leica Leitz Phone 1 ini bisa menambah kapasitas penyimpanan eksternal hingga 1TB menggunakan microSD. 

Keunggulan dari Leica Leitz Phone 1 jelas terletak pada kameranya. Dilansir dari Techeblog (18/6), Leica Leitz Phone 1 ini membenamkan kamera utama beresolusi 20 MP dengan lensa ultrawide f/1.9. Kamera utama ini  memiliki sensor sebesar 1 inci, menjadi sensor kamera terbesar di ponsel saat ini. Sedangkan, untuk kamera depannya beresolusi  12.6 MP. 

Leica Leitz Phone 1 juga menyertakan mode khusus dalam aplikasi kamera, yaitu mode Leitz Looks. Mode ini digunakan untuk menangkap foto black and white. Yang unik dari Leica Leitz Phone 1 ini adalah keberadaan penutup lensa untuk melindungi kamera, yang disertakan sepaket dengan ponsel. Penutup lensa ini bisa membuat Leica Leitz Phone 1 tampak seperti kamera digital. 

Fitur lain yang terbenam dalam Leica Leitz Phone 1 ini sama seperti saudaranya Sharp Aquos R6, yaitu baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, sertifikasi IP68 untuk tahan air/debu, dan menggunakan operating system Android 11 dengan UI khusus. Hanya saja, Sharp Aquos R6 tidak dilengkapi dengan penutup lensa dan tidak ada titik merah logo Leica di casing.

SoftBank sendiri dalam melakukan penjualan Sharp Aquos R6 bersama Leica Leitz Phone 1 tidak berusaha menyembunyikan kesamaan di balik kedua ponsel tersebut. Sebaliknya, Softbank  memposisikan Sharp Aquos R6 untuk seseorang yang hanya menginginkan kamera Leica, sedangkan Leitz Phone 1 untuk orang yang menginginkan desain ponsel dari Leica. Leica Leitz Phone 1 saat ini sudah bisa dipreorder di Jepang. Ponsel Leica ini dijual dengan harga 187.920 yen atau sekitar USD1700.

Share
×
img
×
tekid
back to top