Lebih mudah akses asisten digital dengan Jabra Elite 85h

Elite 85h menganalisis kebisingan di sekitar kamu dan secara otomatis menyesuaikan audio dalam tiga mode: Commute, In Public, atau In Private.

Lebih mudah akses asisten digital dengan Jabra Elite 85h Source: Jabra Via Engadget

Jabra baru saja mengumumkan headphone Elite 85h yang menawarkan fitur active noise cancelling (ANC). Ya, dengan demikian headphone dengan model around ear tersebut menjanjikan suara musik tanpa terganggu kebisingan lingkungan sekitar.

Mengutip halaman resmi Engadget (7/1), banyak headphone flagship saat ini bukan hanya memblokir suara luar, namun juga menyesuaikan suara dengan keadaan lingkungan. Contoh, jika sedang berada di angkutan umum, headphone akan memblokir suara dari luar secara keseluruhan. Sedangkan ketika pengguna sedang berolahraga, maka mikrofon di dalam headphone akan sedikit menangkap suara luar agar kamu berhati-hati.


BACA JUGA

Lampaui penjualan tablet, 200 juta speaker pintar terjual hingga akhir 2019

Alamanda Shantika dan kariernya pasca-tinggalkan Gojek

Pengiriman perangkat smart home bakal meningkat 27% di 2019


Jabra pun telah melakukan hal yang sama. Dengan SmartSound, Elite 85h menganalisis kebisingan di sekitar kamu dan secara otomatis menyesuaikan audio dengan tiga mode: Commute, In Public, atau In Private. Mode ini diklaim juga dapat meningkatkan kualitas suara. Tidak ketinggalan pula dukungan aplikasi Sound+ yang menawarkan pengaturan terkostumasi yang dapat disimpan.

Fitur utama lainnya adalah akses ke asisten digital Alexa, Google Assistant, atau Siri. Memang sudah banyak headphone sekelas ini yang dapat mengaksesnya. Pembedanya adalah 85h dapat melakukannya tanpa menekan tombol apapun, alias aktivasi lewat suara.

Dalam hal daya tahan baterai, Jabra menyatakan headphone terbarunya ini dapat bertahan hingga 32 jam dengan fitur ANC aktif. Saat fitur ANC non aktif, headphone ini bertahan 35 jam. Harga yang diberikan untuk Jabra Elite 85h adalah USD299 (Rp4,2 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: