Laptop gaming Asus anti miskin, harga tak sampai Rp12 juta

Dihargai Rp11,29 juta, Asus TUF Gaming 505DY menawarkan laptop dengan prosesor Ryzen 5 dan GPU Radeon RX 560X dengan layar IPS Freesync.

Laptop gaming Asus anti miskin, harga tak sampai Rp12 juta

Tak dapat dipungkiri lagi jika Asus dikenal sebagai produsen perangkat komputer gaming dengan harga ‘gamer sultan’. Tapi, melalui TUF Gaming 505DY, mereka juga ingin membuktikan bahwa stigma tersebut sudah tak berlaku.

Bagaimana tidak, laptop ini merupakan sebuah laptop yang sangat terjangkau. Hal ini dibuktikan dengan harga jual dari 505DY yang hanya dibanderol Rp11,29  juta.


BACA JUGA

Review Asus Zenbook 13, serumit menentukan pasangan

Asus perkenalkan layar dengan Display Stream Compression pertama

Asus ROG Phone 2 meluncur Juli 2019


“Kami membawa laptop ini ke Indonesia, yang ditujukan bagi mereka yang ingin memiliki laptop gaming yang terjangkau,” kata ROG Country Manager, Alistair Wu dalam acara peluncuran TUF Gaming 505DY di Jakarta, (10/4/2019).

Lantas, spesifikasi apa yang ditawarkan dari laptop anti miskin ini? Ternyata, mereka menggunakan prosesor milik AMD, yakni Ryzen 5 3550H. Prosesor ini diklaim memiliki tenaga yang lebih besar dari Ryzen 5 3550U.

GPU yang disematkan pun tidak bisa dipandang sebelah mata, Asus menggunakan AMD Radeon RX 560X. Ya, Asus dan AMD masih dapat memasukkan Discrete GPU di harga semurah ini.

Tak sampai di situ saja kejutan yang diberikan oleh vendor asal Taiwan tersebut. Layar yang disematkan juga tidak sembarangan. Mereka menyematkan layar IPS di resolusi Full HD 1080p berukuran 15 inci.

Ada juga dukungan Freesync, yang merupakan teknologi grafis milik AMD. Pengguna akan dimanjakan oleh layar ini dan dijamin tidak akan mengalami stuttering, yang banyak terjadi ketika framerate yang dihasilkan oleh GPU tak sinkron dengan refresh rate monitor.

Terakhir, karena masih ada di keluarga TUF Gaming, laptop ini juga memiliki sertifikasi militer. Jadi, Asus pun mengatakan bahwa laptop ini akan memiliki ketahanan yang lebih tinggi dari pada laptop gaming lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
AMD ASUS Ryzen