Kreator Uncharted 4 dan The Last of Us mengundurkan diri

Kreatir gim Bruce Straley mengundurkan diri dari developer Naughty Dog

Ketika gim The Last of Us yang diluncurkan pada tahun 2013 silam, Bruce Straley dan Neil Druckmann menjadi bagian dari tim developer Naughty Dog. Kemudian, mereka melanjutkan untuk memimpin pengembangan gim Uncharted 4, yang semakin memperkuat reputasi mereka. Dilansir dari Gamespot (20/1), Straley telah mengkonfirmasi bahwa akan meninggalkan Naughty Dog. Straley mengungkapkan bahwa kepergiannya disebabkan oleh tekanan perkembangan gim Uncharted 4.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Update PUBG Mobile hadirkan berbagai pembaruan

Update PUBG Mobile hadirkan berbagai pembaruan

PUBG punya cara untuk berantas camper dalam gim


“Uncharted 4 lebih terasa sebagai produk untuk tim dan perusahaan, bukan berangkat dari passion yang saya miliki,” kata Straley.

Selain itu, Straley dan Druckmann juga memiliki jangka waktu yang relatif singkat untuk mengerjakan Uncharted 4, yang mungkin menjadi penyebab rasa kelelahan Straley. Diketahui, mereka berdua hanya punya waktu dua tahun untuk mengerjakan gim Uncharted 4. Padahal gim The Last of Us dimulai pada tahun 2009, empat tahun sebelum diluncurkan pada tahun 2013.

“Dua tahun untuk menciptakan gim Uncharted 4, yang menjadi proyek terberat selama saya pernah bekerja,” kata Straley.

Selanjutnya, dia menegaskan bahwa alasan kepergiannya bukan berasal dari Naughty Dog. Menurut Straley, setelah gim Uncharted 4 diluncurkan, berarti waktunya dia untuk beristirahat dan melangkah pergi dari Naughty Dog. Sementara itu, Neil Druckmann akan tetap berada di Naughty Dog, dan akan memimpin pengembangan gim The Last of Us: Part II.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: