sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 21 Mar 2023 13:26 WIB

Kontroler 8BitDo kini bisa digunakan di perangkat Apple

8BitDo melakukan peningkatan pada firmware-nya, sehingga kontrolernya bisa digunakan di iPhone, iPad, dan Mac.

Kontroler 8BitDo kini bisa digunakan di perangkat Apple
Foto: Dok Engadget

Kabar gembira untuk para gamers! Bagi kalian yang menggunakan perangkat Apple, seperti iPhone atau iPad, kalian tak perlu bingung lagi jika ingin membeli kontroler untuk bermain gim. Pasalnya, kontroler dari 8BitDo kini sudah bisa digunakan di semua perangkat Apple.

Dikutip dari Engadget, 8BitDo telah mengonfirmasi bahwa kontrolernya sekarang secara resmi mendukung iPhone, iPad, dan Mac berkat peningkatan firmware dan pembaruan iOS 16.3, iPadOS 16.3, tvOS 16.3, dan macOS 13.2 terbaru dari Apple. Kompatibilitasnya terbatas pada Lite SE, Pro, Pro2, SN30, Pro+, SN30 Pro untuk Android dan Ultimate Controller 2.4g.

8BitDo menjanjikan bentuk yang ergonomis dan kustomisasi yang substansial. Selain itu, karena tidak perlu tersambung ke konsol atau PC, pengguna pun bisa bermain game di mana saja hanya dengan iPhone atau iPad-nya.

Ada beberapa model yang ditawarkan oleh 8BitDo yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter pengguna. Misalnya, model Nimbus dan Stratus SteelSeries yang cocok untuk pengguna yang menginginkan pad bergaya Xbox. Bagi kalian yang menginginkan Switch dan Steam Deck, model Razer Kishi mungkin bisa menjadi pilihan yang cocok.

Kontroler ini tersedia di situs resmi 8BitDo dengan harga bervariasi, bergantung pada modelnya. Beberapa di antaranya yaitu Lite SE dijual dengan harga $34,99 atau sekitar Rp537 ribu dan SN30 Pro, Pro 2, serta Ultimate Controle 2.4g dijual dengan harga $49,99 atau sekitar Rp 763 ribu.

Bagaimana, Sahabat Tek? Tertarik untuk menggunakan kontroler dari 8BitDo untuk perangkat Apple kalian?

Share
×
tekid
back to top