Konsep mewah VW Rommzz, berbekal sistem otonom Level 4

Konsep Roomzz mencakup sistem otonom Level 4 atau pengendaraan otomatis secara penuh di sebagian besar kondisi.

Konsep mewah VW Rommzz, berbekal sistem otonom Level 4 Source: Volkswagen via Engadget

Keseriusan Volkswagen (VW) pada industri mobil listrik mencakup sesuatu untuk pengendara yang menyukai SUV berukuran besar. Dilansir dari Engadget (15/4), pabrikan otomotif asal jerman tersebut telah meluncurkan konsep ID Rommzz yang merupakan sebuah SUV tiga baris dengan perencanaan meluncur tahun 2021.

Dalam hal desain, mobil listrik ini mirip dengan VW Crozz dan diklaim akan memiliki tenaga 301 HP melalui motor listrik ganda yang diusungnya. Karena ukurannya lebih besar, jarak yang dapat ditempuhnya dalam sekali isi ulang baterai adalah 450 km. Akselerasi yang diberikannya mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam tempo 6,6 detik. Tidak ketinggalan pula teknologi pengendaraan otomatis.


BACA JUGA

Domino’s pizza andalkan mobil otonom untuk layanan delivery

Mobil listrik Jaguar uji coba teknologi otonom

Tesla tidak sengaja tampilkan mobil listrik Model S baru


Konsep Roomzz mencakup sistem otonom Level 4 (pengendaraan otomatis secara penuh di sebagian besar kondisi), dan kursinya dapat bersandar dan memutar 25 derajat agar menciptakan suasana seperti lounge ketika mode otonom aktif. Ada pula dasbor dengan layar raksasa untuk mengakses hiburan dan lainnya.

Sentuhan teknologi pintar lainnya termasuk pintu belakang geser bergaya minivan dan interior ramah lingkungan dengan penutup jok bernama “AppleSkin” dan material kayu di panel pintu. VW mengatakan konsep ini meluncur untuk memberikan alternatif mobil listrik yang terjangkau dibandingkan dengan Audi E-Tron. Tetapi sayangnya belum ada kejelasan harga untuk VW Roomzz.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: