Kompetisi Mobile Legend digelar berhadiah Rp1,7 Miliar

eSports Indonesia kembali menunjukkan eksistensinya. Di awal tahun ini ada kompetisi Mobile Legend dengan total hadiah 1,7 miliar.

Kompetisi Mobile Legend digelar berhadiah Rp1,7 Miliar Source: Patardo/Tek.id

eSports Indonesia kembali menggeliat. MET, penyelenggara eSports di kawasan Asia mengawali tahun 2019 dengan menggelar kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 3 di Indonesia.

Terhitung hampir seribu tim yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Tak tanggung-tanggung, terdapat total hadiah sebesar USD120 ribu atau hampir Rp1,7 miliar. Tim-tim peserta MPL Season 3 ini terlebih dahulu akan mengikuti kualifikasi online sebelum melaju ke final kualifikasi.


BACA JUGA

Semakin banyak penyelenggara hadirkan eSport di Indonesia

PUBG dan Fortnite absen di SEA Games. Ini Alasannya!

Ini kata ketua IeSPA soal eSports di Indonesia


Untuk diketahui, babak kualifikasi online sudah berlangsung dari 9 hingga Januari 2019. Delapan tim terbaik dari kualifikasi online tersebut akan bertanding di final kualifikasi yang berlangsung pada 24-27 Januari. Kedelapan tim tersebut akan bertanding bersama dua tim undangan dari MPL Season 2.

Dari final kualifikasi akan dipilih enam tim untuk bertanding dengan enam tim terbaik MPL Season 2. Total, ada 12 tim yang akan bertanding di regular season yang akan berlangsung dari 16 Februari hingga 31 Maret 2019.

Ada yang berbeda pada MPL Season 3 kali ini. Babak kualifikasi akan dilakukan di studio bertaraf internasional. Menurut Reza Ramadhan, Head of Marketing MET Indonesia, studio tersebut akan menampung 150 penonton langsung di setiap pergelarannya.

Untuk diketahui, Mobile Legend: Bang Bang menjadi salah satu gim MOBA yang populer di Indonesia. Menurut Lius Andre, Indonesia Esports Manager From Moonton, jumlah pemain bulanan Mobile Legend saat ini sudah mencapai 30 juta pemain. Nah, di MPL Season 3 ini, sejumlah nama tim eSports beken seperti RRQ, EVOS, Louvre, Aerowolf dan beberapa tim lain akan turut bertanding sebagai pemain undangan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: