Kompetisi membuat ChatBot kembali digelar Line Indonesia

Pemenang kompetisi ini akan menjadi perwakilan Indonesia dalam putaran final yang akan dilangsungkan di Tokyo, Jepang

Kompetisi membuat ChatBot kembali digelar Line Indonesia

Line Indonesia kembali mengadakan ajang kompetisi digital bernama Line Creativate 2018 dengan tema Bangga Indonesia. Ajang ini dihadirkan kembali untuk menemukan kreator Chat Bot terbaik yang bisa menunjang kehidupan sehari-hari. Untuk pemenang kompetisi ini, Line menyiapkan hadiah total Rp367 juta dan pemenang akan diberangkatkan sebagai perwakilan Indonesia dalam putaran final Line Boot Awards 2018 di Tokyo, Jepang. 

“Tema tahun ini adalah kelanjutan dari tema-tema sebelumnya. Melalui Bangga Indonesia, kami berharap bisa memacu semua generasi muda Indonesia untuk mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia. Maka itu, kami akan menghadirkan konten yang lebih segar dan beraneka ragam, agar bergema ke lebih banyak orang,” kata Managing Director Line Indonesia, Dale Kim. 


BACA JUGA

Disney+ akan dapat digunakan lintas platform

Microsoft sediakan aplikasi untuk SMS spam menyebalkan

Ilmuwan kembangkan aplikasi untuk selamatkan kupu-kupu


Kompetisi ini menghadirkan lima kategori yakni Hiburan, Produktivitas, Wawasan, Pelajar, dan Prototipe. Kemudian Line akan memilih 20 Chat Bot terbaik dalam kategori hiburan, wawasan, dan produktivitas yang akan disaring kembali menjadi tiga besar. Sedangkan untuk kategori pelajar dan prototipe, masing-masing akan dipilih 60 Chat Bot terbaik sebelum akhirnya menjadi tiga besar. Sementara pada putaran final, setiap tiga besar akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan karya mereka pada 20 Oktober mendatang. 

Selain kompetisi, Line Indonesia juga mengadakan lokakarya di tiga lokasi yang bekerjasama dengan Dicoding seperti di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Lokakarya ini ditujukan untuk memberikan workshop singkat kepada para pengembang lokal mengenai Line Chat Bot. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: